• Depan
  • Berita
  • Demi NKRI, STIH ZAHA, Gandeng Disporaparbud Kabupaten Probolinggo dan PC. Ansor Kota Kraksaan.

Demi NKRI, STIH ZAHA, Gandeng Disporaparbud Kabupaten Probolinggo dan PC. Ansor Kota Kraksaan.

Kraksaan: “Kekayaan Indonesia sungguh melimpah, namun kita hanya terlena dengan kebanggaan atas kekayaan itu. Tanpa adanya usaha untuk merawat dan menjadikan kekayaan Negara ini untuk lebih baik. Terbukti kekayaan kita dinikmati oleh orang luar Indonesia.” kata Ibu Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH saat menjadi pemateri di acara pelantikan BEM dan DPM STIH Zainul Hasan dan Seminar Kebangsaan. Sabtu, 23/12/ 2017 sore tadi.

Ning Hus sapaan akrab ketua STIH Zainul Hasan mengungkapkan bahwa, kenapa Indonesia tertinggal dari negara lain, misalnya pada sektor pendidikan dan ekonomi serta lainya? Beliau menjawab bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki para pemuda masih lemah.” Maka pemuda saat ini yang akan membawa Indonesia menjadi hebat. Sehingga bangsa kita bisa jaya, tentunya SDM dan sistem kita harus diperbaiki”. kata putri Almarhum KH. Hasan Saifouridzall dengan tegas.

Senada dengan Ning Hus, Bapak Rahmat Hidayatullah, SE sebagai narasumber menyampaikan bahwa pemuda zaman now harus berperan aktif, bahkan pemuda itu harus memiliki kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. “Pemuda itu harus berkarya” kata pria yang saat ini dinas di Disporaparbud Kabupeten Probolinggo, Jawa Timur.

Sementara Bapak Taufiq. ST ketua Ansor PC. Kota Kraksaan menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) pada prinsipnya memperjuangkan aqidah aswaja, kebangsaan dan kerakyatan. Sehingga para pemuda saat ini harus waspada terhadap ancaman kepada NKRI, diantaranya terhadap Islam radikal, Sosial demokrat, Neo komunisme.” Maka bagi pemuda saat ini harus memahami dan mengamalkan ajaran Aswaja, NKRI, Pancasila  dan UUD 1945, agar bangsa dan Negara Indonesia ini, tetap jaya”katanya.

Dia juga meminta kepada pemuda yang hadir, khususnya mahasiswa STIH Zainul Hasan, harus bisa memajukan bangsa yang kita cintai ini. “Berapapun besar biaya dan resikonya, keutuhan NKRI harus dijaga.” Katanya saat mengutip kata KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sambil meneriak NKRI Harga Mati.

Acara pelantikan dan seminar kebangsaan yang bertema Pemuda Hebat, NKRI Jaya dihadiri oleh tiga narasumber, yaitu Ibu Hj. Husnul Hitaminah, SH. MH ketua STIH ZAHA, Bapak Rahmat Hidayatullah, SE dari Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Bapak Taufiq ST ketua Ansor PC kota Kraksaan. Turut hadir pula, H. A. Jazim Ma’sum, SH. MHi. MH pembantu ketua II dan Mohammad Hendra, M.Pdi pembantu ketua III, serta kepala unit dan bagian bersama stafnya.

Acara yang dimulai pada pukul 13,00 Wib dihadiri segenap mahasiswa STIH Zainul Hasan, hadir pula pengurus BEM INZAH Genggong Kraksaan, pengurus Osis tingkat SLTA Se-Probolinggo. (fredi/lukman/LPM)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.