• Depan
  • Berita
  • KH. Imam Masruhin Ahmad: Alumni Genggong harus peka dengan dua pokok permasalahan saat ini

KH. Imam Masruhin Ahmad: Alumni Genggong harus peka dengan dua pokok permasalahan saat ini

Kraksaan: “Alumni harus peka dengan dua pokok permasalahan saat ini, yaitu masalah Diniyah dan Ijtima’iyah. Masalah diniyah yang dimaksud adalah masalah keagamaan, yangmana saat ini banyak masyarakat kita dibenturkan dengan hukum merayakan maulid Nabi, tahlil, haul dan Ziarah Qubur. Akhirnya, masyarakat mengalami kebingungan dan kebimbangan. Oleh karena itu Alumni harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan keagamaan”. kata Kiai Imam Masruhin Ahmad saat menjadi pemateri pendadaran ke-Genggong-an bagi calon Wisudawan-wisudawati S-1 INZAH dan STIH ZAHA di Masjid Jami’ Al Barokah Genggong. Senin 11/12/2017.

Menurutnya, selain masalah diniyah, masalah Ijtimaiyah atau kemasyarakatan juga menjadi masalah saat ini. Semisal radikalisme, terorisme, liberalisme dan komunisme, selain itu juga masalah saparatisme. “Saya minta kepada peserta pendadaran untuk waspada dan harus hadir untuk memberikan penjelasan dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran Pesantren Zainul Hasan Genggong.” jelasnya

Sementara Dr. Abdul Aziz, M.Ag Rektor Inzah meminta kepada peserta pendadaran untuk selalu bersyukur, karena kuliah selama 4 tahun yang penuh suka duka dan perjuangan, saat ini telah sampai untuk mengapatkan gelar sarjana.” Bersyukurlah kepada Allah, mintalah kepada Allah untuk diberikan ilmu yang bermanfaat dan barokah.” pinta ustadz yang saat ini menjadi ketua umum DPP Tanaszaha Genggong.

Wisuda tahun 2017 ini, akan dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 13 Desember 2017, dimulai pada pukul 07.00 Wib. di Gedung Islamic centre Kraksaan. (Raudlatul Jannah / Windy/Dra).

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.