• Depan
  • Berita
  • MAHASISWA STIH ZAINUL HASAN, SABET JUARA 2 TINJU TINGKAT NASIONAL

MAHASISWA STIH ZAINUL HASAN, SABET JUARA 2 TINJU TINGKAT NASIONAL

Kraksaan – Abdullah kembali membawa nama harum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Genggong. Pasalnya, pria yang duduk dibangku semester III tersebut kini kembali menyabet gelar juara 2 lomba tinju ajang Kejuaraan Nasional di Malang pada Rabu (18/10/2017).

Sebelumnya, Abdullah pernah dinobatkan sebagai juara 1 lomba tinju amatir kelas 52 Kg yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo di gedung Sasana Krida Kraksaan.

Ketika Crew Website STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan mewawancarainya, dia menceritakan bahwa awal mula berkecimbungnya Abdullah yang akrab disapa Aab di dunia tinju adalah saat dirinya sering berkelahi atau bertengkar.

Essip: Abdullah menggunakan baju merah

“ Dulu saya nakal, jadi sering berkelahi dijalanan. Setelah saya pikir-pikir ndak ada gunanya berkelahi, akhirnya saya putuskan untuk ikut lomba tinju. Alhamdulillah melalui lomba tinju tersebut saya dapat menyalurkan bakat saya yang awalnya saya salah gunakan “, ungkap pria kelahiran 10 Oktober tersebut.

Menurut pantauan Crew LPM, sebelum dinobatkan sebagai juara ke 2 di ajang kejuaraan Tinju Nasional. Abdullah sempat menang angka pada babak pertama melawan atlet asal Kediri. Namun pada babak kedua dia melawan Kostrad Yonbekang, dirinya kalah angka. Namun, kegagalan itu tidak menjadi minder dalam berkarir.“ Saya sangat senang sekali, walaupun tidak dinobatkan sebagai juara pertama. Tapi Alhamdulillah sudah bisa membawa pulang juara kedua. Tuturnya sambil tersenyum.

Lanjut Aab, mangatakan bahwa dirinya telah 35 kali mengikuti pertandingan lomba tinju. Dan sempat kalah menang. “ Namanya juga pertandingan, jadi ndak selamanya menang. Ada jatuh bangunnya juga “, pungkasnya. (Firda/April/dra)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.