• Depan
  • Berita
  • Satu tahun magang, mahasiswa STIH Zainul Hasan baru diterima menjadi anggota

Satu tahun magang, mahasiswa STIH Zainul Hasan baru diterima menjadi anggota

Kraksaan:  Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar saban tanggal 22 Oktober, LPM HUKUM STIH Zainul Hasan Kraksaan menggelar pengukuhan anggota pers. Hari ini jumat 13/10 di ruang kelas semester VII.

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) HUKUM merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum –STIH- Zainul Hasan Kraksaan yang kini kampus tersebut dipimpin oleh Hj. Khusnul Hitaminah, SH, MH.

Menurut Rizky Amalia, acara pengukuhan ini, merupakan salah satu komitmen kami untuk menjadikan lembaga yang profesional dan kompetitif, sehingga mereka yang ingin masuk di LPM Hukum,  harus melalui beberapa tahap. Pertama mereka harus mengikuti diklat open rekrutmen yang telah terlasana satu tahun kemarin, kedua, mereka harus ikut andil dalam segala kegiatan pers, misalnya diskusi, pembuatan buletin, dan  membantu pembuatan majalah. “ Satu tahun mereka menjadi anggota magang, kini telah resmi menjadi anggota LPM Hukum dan berhak masuk dikepengurusan.” Ujar Mahasiswi asal Banyuwangi yang kini dipercaya menjadi pimpinan umum LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Lanjut Rizky, menyampaikan selamat datang di dunia pers kampus bagi mereka yang telah lolos dalam perekrutan selama satu tahun ini. “ Selamat ya, kini kalian sudah bersama kami untuk mengabdi di kampus dalam dunia tulis menulis dan publikasi.” Ucap Mahasiswi semester V.

Selamat: Bapak Mohammad Hendra memberikan Id Card Anggota Pers sebagai tanda resmi telah menjadi pengurus LPM Hukum

Sementara Bapak Mohammad Hendra mengatakan, bahwa, sejak awal berdiri LPM Hukum telah berkomitmen untuk tampil mengusung semangat idealisme dalam rangka mengasah, dan mempublikasikan segala kegiatan kampus guna menjadi gambaran bagi khalayak masyarakat luas.” LPM Hukum ini, harus menjadi media alternatif yang independen, idealis, serta fungsi pers untuk civitas akademika dan masyakat.” Kata pembina LPM Hukum saat mengukuhkan anggota baru yang magang.

Pantas: Salah satu mahasiswa mempresentasikan hasil tulisanya kepada pembina dan pengurus LPM Hukum sebelum dikukuhkan

“ Kalian termasuk mahasiswa yang beruntung, selain kalian kuliah di jurusan hukum, namun kalian bisa mengenal dan memahami ilmu jurnalistik dan tulis menulis lainya. Kami harap kalian tidak berhenti belajar, apapun itu, karena orang sukses itu tidak kebetulan, butuh usaha dan do’a.” Pinta dosen yang juga menjadi kepala website STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan. (Riz/fir/tan/dra).

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.