• Depan
  • Berita
  • Wali Band Tampil di Kampus STIH Zainul Hasan Genggong

Wali Band Tampil di Kampus STIH Zainul Hasan Genggong

Kraksaan: Perkembangan musik Indonesia kini kian marak, ini dapat dilihat dari banyaknya grup band baru yang bermunculan. Dari sekian banyak grup musik tersebut kebanyakan bentukan dari satu sekolah atau kampus.

Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan. Dalam peningkatan dan kemampuan dan penguasaan tehnik dalam bermusik sudah barang tentu dibutuhkan suatu wadah atau event yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda khususnya para mahasiswa, sekaligus memacu kreativitas generasi muda ke arah yang lebih positif dan bermanfaat

Essip: Personel LAW BAND saat latihan

Maka dari itu, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tidak tinggal diam untuk mengasah bakat dan minat mahasiswanya, terbukti, kini kampus yang dipimpin oleh Ibu Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH telah membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Band (UKM Band) dengan nama LAW BAND.

UKM Band merupakan suatu unit yang bergerak pada bidang musik, khususnya musik Religi modern. UKM ini menghimpun seluruh mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat dibidang musik serta membekali para anggotanya dengan kemampuan organisasi dibidang musik yang dapat berguna untuk mengasah kemampuan softskill para anggotanya.

Bapak Mohammad Hendra mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata hanya untuk menjawab tantangan zaman dan sebagai bentuk untuk mengasah keilmuan dibidang seni dan musik, kalau dilihat kampusnya, kami konsentrasi kepada ilmu hukum, namun mahasiswa harus memiliki perkembangan lainya, salah satunya dunia musik. “ Kita hidup di Zaman Now, maka harus peka terhadap perkembangan zaman.”ujar pembantu ketua III bidang kemahasiswaan di ruang kerjanya. Sabtu, 16/17.

Beliau juga mengatakan, bahwa selain kegiatan band, STIH Zainul Hasan akan segera membentuk jam’iyah Hadrah, anggotanya sudah lengkap, dan alatnya sudah ada, tinggal mengatur waktu latihanya saja.“ Semua kegiatan ini, sebagai bentuk keseriusan dari ibu ketua kami, yaitu Ibu Hj. Khusnul Hitaminah untuk melayani mahasiswa dengan baik, yang penting SPP jangan telat bayar.” Pungkasnya sambil tersenyum.

Mantab: Rifki (megang mic) Vokalis LAW BAND

Rudianto salah satu personel band mengatakan bahwa LAW Band ini mempunyai visi yang sangat besar, yaitu menjadi band yang beraliran religi. “ Kami ingin seperti Wali Band, Ungu, Last Cild dan lainya yang saat ini ada di papan atas music Indonesia.” Ucap dengan nada semangat saat diwawancarai oleh tim website.

Senada dengan Rudi, Windi mahasiswa baru semester satu mengatakan bahwa dirinya kaget tatkala ada bunyi band disekitar kampus, lagu yang dibawa oleh Law band itu lagu-lagunya Wali Band.”  Pokonya, kami senang, kampus ini ada bandnya, semoga Wali Band bisa tampil di kampus ini dan duet dengan Law Band”. Ucap mahasiswi yang ngefans ke Wali Band dengan nada semangat dan tersenyum.

LAW BAND yang digawangi oleh Rudi, Sajjad, Abdillah, Indah, Rizky,Ilham, Rizal, Rifki, Nur Amniullah dan Firda merupakan mahasiswa STIH ZAHA yang memiliki bakat, waktu latihanya setiap hari sabtu di luar jam perkuliahan di studio Law Band STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (Firda/Fredy/LPM)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.