• Depan
  • Berita
  • Demi Meminimalisir Kenakalan Remaja, Mahasiswa STIH ZAHA Kumpulkan Remaja

Demi Meminimalisir Kenakalan Remaja, Mahasiswa STIH ZAHA Kumpulkan Remaja

Besuk: Kuliah kerja lapangan (KKL) STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Januari hingga 7 Februari 2018 di Kecamatan Besuk yang bertempat di 5 Desa, diantaranya desa Sindet Anyar, desa Matekan, desa Klampokan, desa Jambangan dan Desa Alas Nyiur sangat memberikan manfaat pada masyarakat setempat.

Jempol: Peserta KKL Desa Jambangan saat foto bersama

Pasalnya, selain melakukan penelitian, mahasiswa juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, baik kepada masyarakat yang usia lanjut, remaja dan kanak-kanak.

Terbukti dalam pantauan Tim Website STIH Zainul Hasan, para remaja di Desa Jambangan diajak untuk menjadi pemuda produktif, Indra mengatakan bahwa mahasiswa yang melakukan KKL di desa Jambangan mengadakan pelatihan sablon.  “Alhmadulillah, mereka sangat antusias dan merasa senang dalam mengikuti pelatihan ini.” ujar kordinator desa (kordes) desa Jambangan. Rabu 31/01/2018.

Pelatihan yang dimulai pada pukul 18.00 Wib selesai pada pukul 22.00 Wib itu bertempat di balai Desa Jambangan itu ikuti oleh 40 pemuda dan pelajar dari setiap dusun yang ada di desa Jambangan yaitu terdiri dari 10 peserta. Diantaranya, Dusun Krajan, Dusun Batuan, Dusun Talang dan Dusun Kembang.

Bukti: Peserta KKL saat foto bersama dengan peserta

Sementara Kordes Alas Nyiur Wahyu juga mengadakan kegiatan pengabdian berupa pengembangan SDM dibidang handycraft yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anak-anak dan pemuda.

Keren: Bapak Massajo. SH saat memberikan materi

Kegiatan ini mendatangkan narasumber Bapak Massajo.SH. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan luar biasa, pasalnya KKL STIH Zainul Hasan ini ternyata bukan hanya melakukan penelitian namun juga melakukan pengabdian kepada masyarakat. “ Alhamdulillah, acara ini sangat membantu dan dapat meminimalisir kenakalan, sehingga saya bisa berkumpul dan menyampaikan pesan-pesan yang dapat membangkitkan anak-anak di desa  Alas Nyiur ini. Semoga nantinya bermanfaat.” Ucap saat memberikan materi.  Kamis 1 /02/2018.

Semangat: Peserta KKL bersama DPL Desa Alas Nyiur foto bersama

Hadir dalam acara tersebut Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I DPL Desa Alas Nyiur, Wahyu Kordes desa Alas Nyiur, Fathurrahman kordinator Kecamatan Besuk beserta para mahasiwa peserta KKL Desa Alas Nyiur.  (Ninis/Gufron/LPM)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.