• Beranda
  • Gelar Maulid Nabi, Ning Hus Tekankan Akhlak

Gelar Maulid Nabi, Ning Hus Tekankan Akhlak

Kraksaan: “Di Era Industri 4.0 dan Society 5.0 Ini,  kita wajib meneladani Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, jangan sampai terlena dengan yang ada saat ini,  misalnya kita kagum dengan artis atau orang-orang yang dianggap intelektual, kita wajib tetap mengidolakan Rasulullah, karena Rasulullah adalah contoh yang baik dalam melakukan hal, ” kata Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S. H., M. H,  saat memberikan tausiyah di acara Maulid Nabi Muhammad Tahun 1441 H yang diselenggarakan oleh BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan,  Jumat,  22/11/2019.

Ning Hus,  mengajak kepada mahasiswa untuk terus mencari Ilmu karena hal tersebut perintahnya Rasulullah,  selain itu harus memiliki akhlakul Karimah dan menebarkan kasih sayang kepada siapapun.” Almarhum kiai Hasan adalah salah satu contoh orang meniru rasulullah,  mulai dari tutur katanya hingga kebinatang pun,  kiai hasan menebarkan kasih sayang seperti cerita yang masyhur tentang seekor semut merah, nah kita sebagai santrinya wajib meniru guru besar kita,” tutur putri almarhum K. H. Hasan Saifouridzall.

M. Zahra Khairiyyatin menuturkan bahwa tujuan menyelenggarakan kegiatan maulid Nabi ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah karena telah dijadikan umatnya Nabi Muhammad,” Dengan acara ini kami bisa ikut andil bersyukur dan meneladani Rasulullah, ” ujar presiden BEM saat memberikan sambutan.

Acara yang dimulai pukul 15.00 Wib itu dihadiri oleh segenap pimpinan, kepala bagian dan karyawan, hadir pula segenap pengurus BEM,  DPM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  STIH Zainul Hasan Kraksaan.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wasallam 1441 H ini,  pembacaan puja puji Rasul dibawakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Hadrah STIH Zainul Hasan Kraksaan. (Lpm/am).

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282