• Beranda
  • Ini Kata Presiden, Saat Mahasiswa STIH ZAHA Turun Jalan Untuk Palu-Donggala Sulawesi Tengah

Ini Kata Presiden, Saat Mahasiswa STIH ZAHA Turun Jalan Untuk Palu-Donggala Sulawesi Tengah

KRAKSAAN – Musibah yang baru saja menimpa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah nyatanya mengundang banyak simpati dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo tersebut selalu aktif berpartisipasi dalam membantu saudara yang terkena musibah.

MENGABDI: Jurnalis Kampus saat turun jalan

Sebelumnya, kampus yang dipimpin oleh Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H, telah mendonasikan bantuan kepada saudara yang terkena musibah di Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui rekening TV9 Nusantara.

Kini STIH Zainul Hasan kembali menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Jum’at (05/10/18) kemarin. Kegiatan mulia tersebut dilangsungkan di beberapa titik sepanjang jalan pantura Kraksaan sekira pukul 14.00 WIB.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa mengatakan bahwa penggalangan dana tidak hanya dilakukan dengan terjun langsung ke jalan, namun STIH Zainul Hasan juga mengajak kepada segenap masyarakat luas untuk menyisikan sedikit rezekinya untuk disalurkan melalui rekening Bank Jatim 0131014988 An. STIH Zainul Hasan. “ Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya, kita dapat melakukan penggalangan dana membantu saudara kita yang sedang terkena musibah, tentunya doa juga kami lakukan ”, ujar Khairul Anam selaku Presiden Mahasiswa STIH Zainul Hasan.

Menurut pria yang akrab disapa Irul tersebut mengatakan bahwa sudah sepatutnya kita untuk saling menolong sesama. Walaupun tidak ikut merasakan langsung penderitaan dan hanya bisa melihat dari layar sosial media dan televisi namun ia dan teman-temannya turut merasakan bagaimana jika berada di posisi seperti mereka. “ Sebagai saudara sebangsa dan setanah air sudah saatnya kita harus saling membantu. Walaupun tidak merasakan dan datang langsung ke Palu, namun kami sangat merasa kehilangan. Untuk itu sebagai manusia mari kita bersama-sama untuk intropeksi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah agar Negara ini jauh dari musibah, ucap pria kelahiran 15 Februari 1990 tersebut kepada jurnalis kampus.

BERBAGI: Siswa SMK 4 PGRI Tanggul Saat menunjukkan donasinya melalui STIH Zainul Hasan Kraksaan

Disisi lain, alumnus Pesantren Zainul Hasan yang mengabdikan diri di SMK PGRI 4 Tanggul mengajak segenap murid-muridnya untuk menyisikan sedikit rezekinya untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu-donggala Sulawesi Tengah. Melalui STIH Zainul Hasan, Ubaidillah menyalurkan donasi melalui rekening STIH Zainul Hasan pada Jum’at (05/10/18) kemarin“ Alhamdulillah sudah kita kirim, mohon do’anya semoga barokah Kyai Hasan dan para pendiri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong selalu mengalir pada sekolah kami ”, ucapnya melalui via whatsapp.

Sebelumnya SMK PGRI 4 Tanggul juga pernah ikut berpartisipasi menyalurkan donasinya melalui STIH Zainul Hasan untuk korban gempa di Lombok. “ Saya hanya ingin sekolah dan siswa-siswi kami mendapat barokah dari Kyai Sepuh Genggong, harap alumnus tahun 2014 tersebut.

Menanggapi donasi dari SMK PGRI 4 Tanggul, Presiden Mahasiswa BEM STIH Zainul Hasan  mengucapkan terima kasih kasih kepada SMK PGRI 4 Tanggul yang telah mempercayai kampus kami. “Karena sudah 2 kali sekolah tersebut menyalurkan bantuan untuk korban yang terkena musibah. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikannya, dan bagi yang lain monggo kami tunggu, dijamin amanah dan tersalurkan kepada saudara di palu-Donggala ucap Khairul Anam selaku Presiden Mahasiswa saat diwawancarai oleh Jurnalis Kampus LPM STIH Zainul Hasan. (Firdatul Qomariyah/Aprilia)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282