• Depan
  • Berita
  • K.H. Moh. Hasan Saiful Islam, Hadiri Donor Darah di STIH Zainul Hasan Kraksaan

K.H. Moh. Hasan Saiful Islam, Hadiri Donor Darah di STIH Zainul Hasan Kraksaan

KRAKSAAN – Setelah mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Haflatul Imtihan Ke -86 Pesantren Zainul Hasan Genggong, kini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan menggelar kegiatan terakhir yaitu aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo.

PEDULI: Mahasiswa saat mengikuti acara pembukaan donor darah tadi pagi. sabtu 5/5/18

Kegiatan donor darah ini mengusung tema bertajuk ” Darahku bukti cinta untuk sesama ” ini diikuti oleh sekitar 50 Mahasiswa STIH Zainul Hasan dan perwakilan dari BEM INZAH Genggong dan BEM STIKES Hafsawaty Zainul Hasan Genggong dilaksanakan di Auditorium STIH Zainul Hasan Kraksaan.

MENGABDI: Ketua STIH Zainul Hasan saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo. Karena telah sudi bekerjasama dengan STIH Zainul Hasan. ” Saya ucapkan banyak terima kasih dan selamat datang di kampus kami. Semoga sambungan silaturrahim ini tidak hanya berlangsung hari ini saja “, tutur putri Almarhum K.H. Hasan Saifouridzall sembari tersenyum. Sabtu 5/5/2018 tadi.

Lanjut Ning Hus sapaan akrabnya mengatakan bahwa Donor darah memiliki banyak manfaat. Selain untuk kesehatan, donor darah juga bermanfaat untuk kehidupan di akhirat. ” Secara materi mungkin kita tidak bisa beramal. Namun, melalui donor darah ini, kita bisa beramal yaitu amal jariah yang akan tetap mengalir. Ibaratnya, menabung amal untuk kehidupan diakhirat, ” kata mahasiswa program doktor (S-3) Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1954 Surabaya ini.

SINERGI: Pihak PMI kabupaten Probolinggo saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Mey Kuswari Zazli, A.Md. Kep menyampaikan banyak terima kasih kepada STIH Zainul Hasan Kraksaan, karena telah melaksanakan kegiatan mulia ini, pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang menolong nyawa manusia lainya. “ Alhamdulillah, semoga hasil donor darah ini bisa bermanfaat kepada sesame.” ucap coordinator Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Probolinggo yang didampingi oleh Bapak Mudiyono, Ibu Rohmi Alfiani, dan Ibu Yatilah.

BUKTI: K.H. Moh. Hasan Saiful Islam saat menjalani pemeriksaan oleh tim PMI.

PEDULI: Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H. M.H saat menjalani pemeriksaan oleh PMI.

MANTAB: Mahasiswa saat diperiksa oleh pihak PMI.

KEMANUSIAAN: Para Mahasiswa saat diambil darahnya.

Sementara, Hilda Rizmatin Amaliyah mengatakan bahwa dirinya sangat senang telah mengikuti acara peduli kemanusiaan ini, tentunya kami yakin dengan melakukan donor darah ini kami mendapatkan pahala.”Saya sangat senang karena ini kali pertama mengikuti dan berpartisipasi dalam donor darah. Awalnya sempat syok, soalnya terasa sakit. Tapi lama kelamaan sakitnya berkurang. Semoga darah saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Dan rasanya ingin mendonorkan darah setiap hari “. tutur  mahasiswa semester II A yang saat ini dipercaya menjadi koordinator Diklat LPM STIH Zainul Hasan Kraksaan.

KERJASAMA: Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan saat memberikan piagam kepada PMI Kabupaten Probolinggo.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 Wib itu juga dihadiri oleh Almukarrom K.H. Moh. Hasan Saiful Islam Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I pembantu ketua III, Bapak Anton Suryadi, S.H. M.H Kepala Program Studi (Kaprodi), Bapak Mahsun Hadi, S.H. M.H dan segenap karyawan STIH Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (Reporter : Firdatul Qomariyah/LPM)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.