• Depan
  • Berita
  • Ketua KPK RI Ajak Mahasiswa STIH ZAHA Cegah Korupsi dan laporkan Koruptor

Ketua KPK RI Ajak Mahasiswa STIH ZAHA Cegah Korupsi dan laporkan Koruptor

Ketua KPK RI kaget saat disodorkan Majalah Hukum Karya Mahasiswa STIH ZAHA Genggong oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH. MM

Kraksaan : Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru yang disingkat menjadi PK2MB diikuti oleh semua mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Hukum –STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan tahun kademik 2017-2018.

Kampus yang dipimpin oleh Ibu Hj. Khusnul Hitamina, SH. MH ini melaksanakan PK2MB 2017 sejak pada tanggal 6 hingga 9 September 2017.

Ilmiah: Ketua KPK saat memberikan materi

Dihari keempat ini, Peserta PK2MB melakukan kegiatan pembacaan Surah Yasin dan tahlil bersama di Maqbarah Pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong, kemudian dalam momen silaturrahim ketua KPK kepesantren Zainul Hasan Genggong, acara dilanjutkan penyampaian ilmiah oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bapak Agus Raharjo tentang pencegahan korupsi kepada seluruh peserta PK2MB STIH Zainul Hasan Genggong.

Bapak Agus meminta kepada Mahasiswa, mahasiswa harus ikut andil dan berpartisipasi dalam mencegah dan  memberantas korupsi serta melaporkan para koruptor melalui email kami. “Nanti kami berikan hadiah” Pintanya Pria kelahiran Magetan Jawa Timur kepada Peserta PK2MB 2017 STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan di Masjid Jami’ Al Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong, Sabtu (9/9) tadi siang.

Lanjut Agus menegaskan, penuntasan kasus-kasus korupsi yang ada tetap akan diselesaikan sesuai koridor hukum yang berlaku. Dia berharap setiap elemen masyarakat termasuk pemuka agama untuk tetap berdiri bersama dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi. “Terutama mengawasi penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat maupun daerah,” ujarnya didepan mahasiwa baru tahun akademik 2017-2018 STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Hadir KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH. MM Ketua Yayasan bersama, Kiai Arif Umar. Tampak pula Gus dr. Moh. Haris Damanhuri kepala Biro Kepesantren, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag kepala Biro Pendidikan,  H.A. Djazim Ma’sum, SH. MH kepala Biro keuangan  dan Mohammad Hendra, M.Pdi  ketua PK2MB STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Tegas: KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah saat memberikan sambutan

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan atas nama keluarga Pesantren Genggong, menyampaikan Ahlan Wa Sahlan Selamat datang atas kehadiran bapak yang diantara kesibukannya Bapak menyempatkan diri bersilaturrahim ke pesantren ini.

Kaget: Ketua KPK tertawa saat fotonya ada dimajalah STIH ZAHA

Kami sudah banyak mendengar cerita tentang Pak Agus, Beliau memang seorang muslim yang bukan hanya berilmu tapi juga beramal. Patut kalian tiru, kalian sebagai mahasiswa jurusan hukum yang mendapat barokah luar biasa, karena dalam rangkan PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru)  ini kalian langsung mendapat beberapa ilmu dari seorang tokoh yang sudah dikenal di Indonesia bahkan Internasional. “ Kita doakan bersama, mudah-mudahan Pak Agus ini selalu dalam lindungan dan pertologan Allah SWT dalam berjuang melaksanakan tugasnya memberantas korupsi” Pintanya ketua PWNU Jatim ini kepada para peserta PK2MB 2017 STIH Zainul Hasan Genggong di Masjid Jami’Al Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Bangga: Kiai menunjukkan rubrik khusus ketua KPK Republik Indonesia

Sebelum keluar dari acara, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Allah menyerahkan Majalah Hukum milik Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STIH Zainul Hasan Genggong,hal itu membuat kaget ketua KPK, dikarenakan didalam majalah edisi III itu ada rubrik khusus memuat profil Ketua KPK Bapak Agus Rahardjo yang membuat beliau kaget dan tertawa.   (Riz/rj/lpm/dra)

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.