• Depan
  • Berita
  • Ketua Panitia Yuk Ngampus: Gak Nyangka Kampus STIH Zainul Hasan Bisa Buat Majalah Keren

Ketua Panitia Yuk Ngampus: Gak Nyangka Kampus STIH Zainul Hasan Bisa Buat Majalah Keren

Paiton – Menjelang penerimaan mahasiswa baru, Ikatan Mahasiswa Probolinggo yang tergabung dalam komunitas Gerakan Yuk Ngampus menyelenggarakan acara “Probolinggo Campus Carnival”. Acara yang berlangsung di Gedung KPRI Paiton mengusung tema bertajuk ” Genggam Masa Depan, Semangat Menuju Kampus Impian”. Sabtu, 22/01/2018 Kemarin.

Tampak hadir Vany Fitria selaku Raki Jawa Timur 2017 dan Amrina Rosyada delegasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada Harvard National Model United Nations sebagai narasumber Talkshow Inspiratif dalam acara tersebut. “Kenali diri kalian sendiri, maka kalian akan mengenali apa tujuan dari diri kalian”, ungkap Vany Fitria saat memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir.

Bukti: Delegasi STIH Zainul Hasan saat di Stand

Selain Talkshow Inspiratif, acara yang diikuti oleh siswa/siswi kelas XII tingkat SLTA/sederajat Se -Probolinggo juga mengadakan Stand dari berbagai perguruan tinggi tuk mempromosikan kampusnya.

Dalam kesempatan tersebut 2 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan turut hadir, yaitu Khairul Anam dan Intan Sholehah. Selain stand dari perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Probolinggo, nampak pula stand dari perguruan tinggi luar Probolinggo, antara lain Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Poltek Negeri Bali, IAIN Jember, UIN Maliki Malang, Universitas Trunojoya Madura, UMM, ITS Surabaya, UNISMA, Universitas Brawijaya Malang dan masih banyak yang lainnya.

Keren: Presma STIH ZAHA (Pria Jas Merah) saat foto bersama panitia

Khairul Anam mengatakan bahwa dengan dilaksanakan acara ini sangat membantu, karena kami tidak perlu mendatangi sekolah-sekolah untuk memperkenalkan kampus kami. Cukup mereka yang datang ke stand-stand yang sudah tersedia untuk mendapatkan informasi terkait kampus yang bersangkutan. “ Pokoknya Keren dah acara ini”. ucap Mahasiswa yang akrab disapa Irul presiden Mahasiswa STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Selain Irul, Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Jakarta Uswatun Hasanah juga mengungkapkan hal yang sama. Bahwa ia sangat bangga bisa membuka stand disini (Probolinggo-Jatim), karena ini pertama kali Universitas Indonesia diundang dan membuka stand disini. Sekalian memperkenalkan Universitas Indonesia kepada adik-adik Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. “ Senang rasanya bisa hadir “, ujar mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat saat diwawancari oleh Crew LPM bagian Website.

Disisi lain, Ulfiana Vilia Wiyanto ketua penyelenggara mengatakan, tujuan diadakannya Probolinggo Campus Carnival adalah untuk memotivasi calon mahasiswa Probolinggo. Acara ini sebagai ajang pemberian motivasi dan informasi kepada adik-adik Probolinggo yang ingin kuliah. Dan terima kasih kepada STIH Zainul Hasan yang telah memberikan majalahnya, majalahnya luar biasa dan keren, padahal kampus regional”. kata mahasiswi Universitas Negeri Malang.

Bukti: Vany Fitria Raki Jawa Timur 2017 diapit dua jurnalis Crew LPM STIH Zainul Hasan

Sementara Vany Fitria Raki Jawa Timur 2017 itu menyampaikan bahwa dengan kuliah kita bisa membuka cakrawala pemikiran dan ilmu pengetahuan. Serta dengan kuliah setiap orang dapat mempunyai standart kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. ” Semoga adik-adik yang hadir disini bisa menjadi orang-orang hebat untuk probolinggo. Kalian harus terus berusaha dan berdo’a serta jangan patah semangat, karena akan selalu ada jalan terbaik untuk mereka yang berusaha”, harap mahasiswa jurusan ilmu politik di Unair Surabaya tersebut saat ditemui oleh Crew LPM bagian Website STIH Zainul Hasan seusai acara Probolinggo Campus Carnival. (Firda/Intan/RJ/LPM/dra).

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.