• Depan
  • Berita
  • Kopertis Wilayah VII melakukan Bindalwas di STIH ZAHA Genggong Kraksaan

Kopertis Wilayah VII melakukan Bindalwas di STIH ZAHA Genggong Kraksaan

Kraksaan: Guna mendapatkan gambaran yang utuh terhadap kondisi Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah VII, maka Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII menurunkan timnya untuk melakukan visitasi ke Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan  dalam rangka pelaksanaan pengawasan, pengendalian dan pembinaan (Wasdalbin yang saat ini menjadi Bindalwas) tahun 2017 yang bertempat di Ruang Auditorium STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan kemarin Kamis, 3/8.

Wasdalbin ini merupakan kegiatan rutin Kopertis dalam membangun Perguruan tinggi sehat yang menjadi program Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berkualitas secara komprehensif terhadap bidang Kelembagaan dan Kerjasama (Lemkerma), Pendidik dan Tenaga Kependidikan Diktendik), Pembelajaran dan kemahasiswaan (Belmawa), serta sarana Prasarana (Sarpras) melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, data mahasiswa dan dosen , akreditasi progam studi / institusi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong.

Tim tersebut dikomandoi oleh Ibu Hj. Anik Nuryani, SE pengendali teknis, Ibu Ratna Dwi Anggarwati, S.Sos ketua tim, dan juga Bapak Iskandar sebagai anggota, bapak Ario Baskoro, A.Md juga selaku anggota, semua itu tim yang ditunjuk secara resmi oleh kopertis wilayah VII Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Hj. Khusnul Hitamina, SH.MH selaku ketua STIH Zainul Hasan menyampaikan turut terima kasih kepada rombongan dari kopertis wilayah VII Surabaya dalam melaksanakan Bindalwas. “ Mohon nanti kami dibimbing atas segala temuan-temuan di kampus kami, tentunya nanti akan kami segera perbaiki untuk disempurnakan atas segala temuan itu” Pintanya kepada semua tim dari kopertis yang disambut dengan menganggukkan kepala oleh Ibu Hj. Anik Nuryani, SE selaku pengendala teknis dalam Bindalwas kemarin.

Sementara Ibu Hj. Anik Nuryani, SE menyampaikan bahwa Bindalwas ini hanya untuk melaksanakan permenristekdikti nomor 44 tahun 2005 dan permendikbud nomor 1 tahun 2013, yaitu mengamanatkan kepada kopertis untuk melaksanakan tugas Pengawasan, Pengendalian, dan pembinaan perguruan tinggi di wilayah kerjanya dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi dan bertanggung jawab kepada menteri.” Kami pasti akan membantu atas temuan nanti, dan ini semata-mata hanya untuk memperbaiki yang belum baik menuju yang lebih baik” Ucapnya ibu yang berkacamata itu.

Karya Nyata: Ketua STIH (kerudung hitam) dan Ibu Anik (kerudung kuning) mengangkat Majalah dan Jurnal Ilmiah milik STIH ZAHA Genggong

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 Wib selesai pada pukul 13.30 Wib dihadiri oleh semua pimpinan dan kepala unit serta staf kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan Kabupaten Probolinggo.  (Riz/lpm-MHD)

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.