• Beranda
  • Menteri Sosial dan Menteri Agama Bagi Takjil Bersama Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan

Menteri Sosial dan Menteri Agama Bagi Takjil Bersama Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan

PAJARAKAN – Setelah  melakukan rangkaian kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan kembali menggelar kegiatan mulia berupa bagi-bagi takjil pada Minggu (03/06/18) kegiatan berlangsung sekira pukul 16.30 Wib. Takjil tersebut dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan rumah Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H. M.H Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan tepatnya di jalan raya Pondok Hafsyawati Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Menteri Sosial dan Menteri Agama BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan. Adapun dana yang dijadikan kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan hasil partisipasi dari seorang hamba Allah yang bekerja sama dengan BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan. “ Alhamdulillah, ada seorang Hamba Allah yang secara sukarela menyisihkan sedikit rezekinya untuk saling berbagi dan bekerja sama dengan kami ”, ungkap Nandya Anis selaku Koordinator Menteri Agama.

Selain anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), nampak pula pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hukum turut andil dalam moment saling berbagi tersebut. Kegiatan yang dipelopori oleh Menteri Sosial dan Menteri Agama ini, merupakan salah satu wujud menghidupkan bulan Suci Ramadhan serta  untuk menambah kebersamaan di bulan yang penuh rahmat. “ Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Menteri Agama saja, tapi kita juga melibatkan anggota BEM serta anggota LPM. Selain berbagi dengan yang lain, moment ini juga kita jadikan sebagai ajang kebersamaan di Bulan yang penuh berkah ini ”, tutur Nandya Anis.

JAS MERAH: Ketua STIH Zainul Hasan saat membagikan takjil

Senada dengan Nandya Anis, Maisyah Zahra Khairiyatin juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Ketua STIH Zainul Hasan Genggong. Terbukti ketika acara tersebut berlangsung, HJ. Khusnul Hitaminah,SH.,MH ikut terjun langsung ke jalan guna untuk membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas. “ Salut sama beliau, jarang-jarang ada sosok pemimpin seperti beliau yang ikut andil bersama mahasiswanya. Apalagi yang buat saya terkesan ketika beliau juga ikut mengenakan Almamater merah kebanggaan kita semua ”, ungkap mahasiswa asal Provinsi Bengkulu tersebut yang kini menjabat sebaga wakil presiden Mahasiswa STIH ZAHA Kraksaan.

Lanjut Zahra sapaan akrabnya mengatakan bahwa selain mendapat respon positif dari Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan, respon postif juga datang dari para pengendara yang melintas. Mereka cukup antusias ketika mengetahui ada takjil gratis dan berbondong-bondong menghentikan kendaraannya sehingga menyebabkan sedikit kemacetan. “ Alhamdulillah walupun sempat macet karena antusias pengendara yang melintas, namun acara berbagi ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga tahun depan kita masih bisa menjalankan nilai-nilai kemulian di bulan yang suci. Dan semoga BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan istiqomah mengadakan Khotmil Qur’an, Buka bersama, Bagi-bagi zakat maupun bagi-bagi takjil”, harap Wakil Presiden Mahasiswa ini ketika diwawancarai Jurnalis Kampus seusai acara bagi-bagi takjil kemarin. (Reporter: Firdatul Qomariyah/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282