• Beranda
  • Pesan Ning Hus di Hari Sumpah Pemuda ke 91

Pesan Ning Hus di Hari Sumpah Pemuda ke 91

KRAKSAAN – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan  Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H,  memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 bersama dengan jajaran civitas akademika dan mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan.  

Petugas upacara adalah mahasiswa yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka STIH Zainul Hasan, sedangkan pembina upacara dipimpin langsung oleh Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan.

Ning Hus dalam sambutannya, menyebut pemuda adalah harapan bangsa Indonesia. Beliau berharap kepada segenap pemuda  harus semangat dan bangkit dari kemalasan.

“Mahasiswa STIH Zainul Hasan harus maju dan menaklukan dunia. Saya harap, banyak yang muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia dari kampus Pesantren Zainul Hasan Genggong ini,” terang  putri Almarhum K.H. Hasan Saifouridzall, Senin (28/10/2019).

Sementara bapak Mohammad Hendra menyampaikan bahwa Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujar pembantu ketua III Bidang Kemahasiswaan saat diwawancarai usai acara upacara..

Upacara berlangsung mulai pukul 16.00 Wib diikuti oleh segenap pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa. Sebelum acara berakhir, ketua STIH Zainul Hasan Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H, memberikan hadiah uang pembinaan kepada ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal atau raihan prestasi juara 1 lomba futsal di HSN 2019 Pesantren Zainul Hasan Genggong. ( Firdatul Qomariah)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282