• Beranda
  • PK2MB 2019 STIH Zainul Hasan; Mewujudkan Mahasiswa Milenial Aktif, Kreatif dan Produktif

PK2MB 2019 STIH Zainul Hasan; Mewujudkan Mahasiswa Milenial Aktif, Kreatif dan Produktif

KRAKSAAN: Berdasarkan surat edaran Dirjen Belmawa Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor B/636/B.B3/KM.00/2019 dan buku pedoman Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan, STIH Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2019.

PK2MB Tahun Akademik 2019/2020 ini bertema Mewujudkan Mahasiswa Milenial Aktif, Kreatif, dan Produktif di Era Digitalisasi itu berlangsung selama 4 hari, yaitu 26 hingga 29 Agustus 2019. 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Ibu Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H, menuturkan bahwa Mahasiswa baru dalam memasuki kampus memerlukan kesiapan akademis, psikologis, dan sosial. Juga perlu mengetahui sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran. Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu adanya pengenalan yang terprogram dan dikelola dengan baik oleh STIH Zainul Hasan.

“ Pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru selama ini sering terjadi penyimpangan, misalnya pelanggaran norma dan etika kesantunan kehidupan, kekerasan fisik yang dapat mengakibatkan terjadinya kerugian secara pribadi maupun lembaga, untuk itu PK2MB di STIH Zainul Hasan tidak akan ada penyimpangan dan pelanggaran, kami mengutamakan pelayanan dan kekeluargaan,” tutur mahasiswa S3 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Senin, 26/08/2019 saat membuka PK2MB 2019.

Beliau berhap kepada mahasiswa baru, PK2MB ini dapat menjadi wahana bagi mahasiswa baru untuk mengenal secara utuh tentang STIH Zainul Hasan, yang mana telah menjadi pilihan mereka dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang berada di Ibu Kota kabupaten Probolinggo.

“ Kami berharap, mahasiswa baru ini memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, beradaya saing global, aktif, kreatif dan produktif,” harap putri K.H. Hasan Saifouridzall.

Sementara Bapak Awaludin ketua Panitia menyampaikan bahwa acara PK2MB 2019 ini berlangsung mulai tanggal 26 hingga 29 Agustus 2019 dengan diikuti 95 peserta, “ kami harap mengikuti sesuai jadwal yang telah ditetapkan,  bagi yang tidak lulus bisa mengikuti tahun depan,” terangnya.

Acara pembukaan PK2MB 2019 yang dimulai pada pukul 13.00 Wib itu dihadiri oleh Pembantu ketua I Bapak Muhammad Zainal, SH, S.Pd, MH, Pembantu Ketua III Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I serta segenap jajaran sivitas akademika STIH Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Reporter : Firdatul Qomariah

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282