STIH Zainul Hasan Resmi Memiliki UKM Futsal

Kraksaan: Olahraga futsal semakin hari semakin digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Olahraga yang diperknalkan pertama kali di Uruguay sekitar 85 tahun yang lalu ini dimainkan oleh dua tim sama seperti sepakbola, namun perbedaannya adalah satu tim futsal terdiri dari 5 orang pemain.

Terlepas dari itu, kampus yang di pimpin oleh Ibu Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH itu kini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal, hal ini dibuktikan dengan adanya latihan perdana tadi sore di lapangan Futsal Arena Kraksaan. Selasa 30/1/2018.

Selektif: Bapak Mohammad Hendra saat memimpin latihan perdana

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan resmi diadakan dengan maksud untuk mewadahi aktifitas kemahasiswaan di bidang olahraga, agar minat dan bakat mahasiswa dapat tersalurkan serta semakin berkembang. “ Alhamdulillah, mulai hari ini kita sudah memiliki UKM Futsal, ini merupakan komitmen dari ketua STIH, semoga ini menjadi wadah olahraga bagi mahasiswa yang bermanfaat dan membuahkan prestasi.” ujar Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I saat memimpin latihan perdana.

Bapak Hendra berharap, setelah resmi diadakan UKM Futsal ini, harus semangat dan semakin getol melaksanakan program kerja, salah satunya adalah menggelar latihan. “Selain latihan dengan mahasiswa, kami harap juga latihan dengan Dosen/Staf bahkan undangan tanding dari luar. Mengenai waktu latihan mohon dimusyawarahkan dengan Menteri Seni Dan Olahraga BEM “. pinta pembantu ketua III Bidang Kemahasiswaaan (Puket III) STIH Zainul Hasan usai latihan tadi.

UKM Futsal tersebut memiliki nama ZFC (Zaha Futsal Club) STIH Zainul Hasan dengan 16 mahasiswa terbagi dua tim, yaitu Tim A dan B. Menurut Abdillah, ZFC akan segera mendatangkan satu orang pelatih untuk membina anggota agar lebih baik dalam permainan.

“Rencana ke depan agar permainan semakin baik dan dapat mengikuti kompetisi futsal di luar kampus. Semoga bisa berprestasi serta mengharumkan nama STIH Zainul Hasan di bidang futsal antar kampus,” ucap menteri Seni dan Olahraga BEM STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan. (Intan/Rizq/LPM)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.