• Beranda
  • BEM STIH ZAHA Gandeng Disporaparbud Kabupaten Probolinggo

BEM STIH ZAHA Gandeng Disporaparbud Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan menggelar Latihan Dasar Manajemen Kepemimpinan Mahasiswa (LDMKM) dengan mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter, Beretika, Kreatif, Visioner dan Prestasi”.  Minggu (20/10/19) di Auditorium STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Moh. Ghofur Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa STIH Zainul Hasan yang mengikuti pelatihan tersebut. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah dan segenap pimpinan kampus atas dukunganya, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur mahasiswa semester VA.

Ghofur sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pemateri yang didatangkan dalam LDMKM ini dua pemateri, yaitu dari Disporaparbud (Dinas pemuda dan olahraga pariwisata budaya) kabupaten Probolinggo, sedangkan yang dari unsur kampus Bapak Mohammad Hendra pembantu ketua III bidang kemahasiswaan STIH Zainul Hasan Kraksaan.

Bapak Moh. Irfan S, Sos pemateri dari Disporaparbud Kab.Probolinggo menuturkan bahwa modal utama untuk menjadi seorang pemimpin adalah semangat, menurutnya, mahasiswa STIH Zainul Hasan yang mengikuti pelatihan memiliki jiwa-jiwa kepemimpinan, ” Mahasiswa harus mampu menjadi seorang pemimpin yang baik melalui berani berbicara benar, mandiri, rajin belajar terutama banyak membaca dan menulis, nah di kampus ini saya yakin mampu dan bisa bersaing dengan kampus luar sana, terbukti saya sering baca berita kegiatan-kegiatan mahasiswa di website STIH Zainul Hasan,” ujarnya sembari tersenyum.

Sementara  Bapak Mohammad Hendra menyampaikan bahwa pemimpin itu harus memiliki 5 strategi komunikasi organisasi untuk berhasil dalam memimpin, diantaranya, strategi komunikasi intrapersonal, strategi komunikasi interpersonal, strategi komunikasi kelompok, strategi komunikasi public, dan strategi komunikasi tekonologis,” jika itu terpenuhi maka proses kepemimpinan dan manajemen organisasi akan sesuai cita-cita organisasi yang dipimpin,” pungkasnya. (Annur/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282