• Beranda
  • Di bulan Ramadhan 1439 H, Mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan Lakukan Kegiatan ini

Di bulan Ramadhan 1439 H, Mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan Lakukan Kegiatan ini

KRAKSAAN –  Lembaga Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (LPIQ) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di bawah naungan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan. UKM satu ini mempunyai program untuk mewadahi mahasiswa dalam mendalami ilmu Al Quran, baik dari segi ilmu tajwid, kandungan makna dan seni tilawah. Tidak berhenti disana, di dalam bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H, UKM ini melakukan kegiatan yakni kegiatan Khotmil Qur’an sekaligus Buka Bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam sepekan ini berlangsung di kediaman Ibu Nyai. Hj. Khusnul Hitaminah, SH.,MH selaku Ketua STIH Zainul Hasan. Terhitung semenjak tanggal 3 Ramadhan /18 Mei 2018, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jum’at sekira pukul 15.00 WIB.

TADABBUR: Anggota LPIQ saat membaca Al Quran di dalem Ning Hus (Ketua STIH ZAHA)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari jati diri STIH Zainul Hasan, pasalnya kampus yang berada di kota Kraksaan ini merupakan kampus milik Pesantren Zainul Hasan Genggong  “ Menurut saya kegiatan ini sangat positif, karena tidak hanya mahasiswa saja yang ikut andil. Tetapi dosen dan staf juga ikut serta dalam kegiatan yang Insyaallah penuh barokah ini, pungkas Nandya Anis selaku Koordinator Menteri Agama BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan.

Senada dengan Nandya Anis, Hakim selaku anggota LPIQ juga menuturkan bahwa kekompakan sangat terasa dalam suasana kebersamaan Khotmil Qur’at tersebut. Saya baru sekarang mengikuti Khotmil Qur’an bersama teman-teman kampus. Walupun masih 2 kali pertemuan, tapi saya yakin akan dilakukan secara istiqomah sampai bulan Ramadhan berakhir, tuturnya mahasiswa yang kini nyantri di Pondok Barakotul Hasanain Pesantren Zainul Hasan Genggong.

KHIDMAH: Ibu Nyai Khusnul Hitaminah (Tengah) foto bersama dengan anggota LPIQ

Lanjut Hakim mengatakan bahwa acara Khotmil Qur’an dan Buka bersama ini merupakan permintaan langsung dari Ibu Ketua STIH Zainul Hasan. Dan merupakan kebanggan bagi mahasiswa terlebih anggota LPIQ karena mendapatkan kepercayaan langsung. “ Sebenarnya kita disini diundang langsung oleh Ibu Nyai, dan undangan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku mahasiswa. Khotmil Qur’an ini akan dikhususkan kepada para pendiri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ibu Ketua STIH, segenap pengasuh pesantren, dosen beserta staf karyawan, dan tak lupa pula untuk mahasiswa STIH Zainul Hasan ”, ungkapnya ketika diwawancarai oleh jurnalis kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan.

TOTALITAS: Pengurus LPIQ saat foto bersama

Tidak hanya berlangsung dikediaman Ibu Ketua saja, namun Khotmil Qur’an dan Buka Bersama juga berlangsung di Auditorium STIH Zainul Hasan pada Minggu (27/05/18). Berbeda dari biasanya, kegiatan kali ini diikuti oleh Organisasi Intra yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). “ Alhamdulillah, walaupun sederhana tetapi kekompakan dan suasana kebersamaan terjalin dengan baik. Semoga kebersamaan ini tidak berakhir disini saja, dan semoga kita semua bisa mendapatkan Barokah dari Al-Qur’an ”, harap Nurul Hasan selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIH Zainul Hasan Kraksaan.

SANTAP: Pengurus DPM, BEM dan UKM saat buka bersama di auditorium STIH Zainul Hasan Kraksaan

“ InsyaAllah di Bulan Ramadhan ini, kita tidak hanya mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an dan buka bersama saja. Namun selanjutnya kita akan mengadakan kegiatan pembagian Zakat Fitrah kepada orang yang berhak menerimanya. Doakan saja, semoga niat baik kami selaku Organisasi Intra di STIH Zainul Hasan Genggong bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun ”, harap pria kelahiran 9 Maret 1997 tersebut. (Reporter : Raudlatul Jannah/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282