• Depan
  • Berita
  • Di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan dapat piala

Di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan dapat piala

SUKAPURA – Sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar yang dicetuskan oleh pemuda Indonesia ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Indonesia. Sebagai mahasiswa sekaligus pemuda Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan turut serta dalam pelaksanaan apel besar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 serta Hari Ulang Tahun Jawa Timur yang ke 73. Apel besar ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo yang berlangsung di Lautan Pasir Gunung Bromo Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pagi tadi (28/10/18).

Dengan mengusung tema bertajuk “ Membangun Pemuda, Satukan Indonesia ”, kegiatan ini berlangsung sekira pukul 08.00 WIB. Nampak hadir Sueparwiyono, SH.,MH selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, dr. Mirrah Samiyah selaku Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan masih banyak yang lainnya. Apel besar ini diikuti oleh berbagai lapisan elemen masyarakat, diantaranya adalah mahasiswa, pemerintah daerah, serta warga dari suku Tengger. “ Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah, kita semua berhutang budi pada tokoh sumpah pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga membangun kejayaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga kesatuan Bangsa Indonesia. Tema membangun pemuda satukan Indonesia ini diambil dari pentingnya dasar kepemudaan untuk melahirkan generasi pemuda yang berkualitas dan bertaqwa ”, ungkap Sueparwiyono ketika memberikan sambutan menggatikan Bupati Probolinggo yang sedang berhalangan hadir.

Lanjut Sueparwiyono mengatakan bahwa apel besar kali ini sengaja digelar di lautan pasir Gunung Bromo karena ingin memperkenalkan dan mengangkat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. “ Kita tempatkan kegiatan ini di salah satu destinasi wisata yaitu lautan pasir tujuannya dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah kita. Apalagi kepada pemuda-pemuda Kabupaten Probolinggo ”, ungkapnya di hadapan ratusan peserta apel.

Menurutnya dengan diperkenalkannya destinasi wisata yang ada, dapat mengangkat potensi wisata di Kabupaten Probolinggo. Apalagi ditunjang dengan semangat para pemuda maka akan menghasilkan pemberdayaan masyarakat yang dapat berpola pikir positif sehingga dapat memajukan kemakmuran masyarakat. “ Setiap ada kegiatan hendaknya dilaksanakan di berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. Karena dengan itu kita bisa memperkenalkan kepada masyarakat khususnya para pemuda tentang destinasi wisata yang ada di daerahnya ”, ungkapnya.

Disela-sela kegiatan apel besar, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan berprestasi tahun 2018, yang sebelumnya telah disurvei dan dinilai oleh tim penilai program pemilihan organisasi kepemudaan berprestasi pada Rabu lalu (24/10/18). “ Semoga BEM STIH Zainul Hasan bisa tetap berprestasi dan dapat menjadi lebih baik lagi ”, tutur Rahmad Hidayatullah selaku Kasi Bagian Kepemudaan kepada Mahasiswa STIH Zainul Hasan seusai apel besar digelar.

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.