• Beranda
  • Polres Probolinggo Kawal Mahasiswa Baru STIH ZAHA Lakukan Kegiatan Ini

Polres Probolinggo Kawal Mahasiswa Baru STIH ZAHA Lakukan Kegiatan Ini

PAITON – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh tiap calon mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan guna untuk menyambut dan memperkenalkan bagaimana kehidupan kampus tersebut biasanya diisi dengan beberapa kegiatan seperti materi, games dan lainnya.

Memasuki hari terakhir kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2MB) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan pada kamis 30/08/18, Panitia mengadakan agenda outbond di Pantai Duta Paiton. Sekira pukul 08.00 WIB, para peserta dan panitia tiba di Pantai Duta dengan dikawal oleh Polres Probolinggo. “ Ini merupakan hari terakhir dalam kegiatan PK2MB. Alhamdulillah, kami selaku panitia bekerja sama dengan Polres Probolinggo, guna untuk mengawal peserta PK2MB agar tertib dan selamat tiba di Pantai Duta ”, ungkap Khairul Anam selaku Wakil Ketua Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru tahun 2018.

Selain melakukan kegiatan outbond, para peserta juga melakukan kegiatan aksi bakti sosial yaitu dengan membersihkan sampah-sampah yang ada dipinggir pantai serta menanam ratusan pohon mangrove. Kegiatan mulia tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Ketua Pengelolah Pantai Duta yakni Abdul Aziz. “ Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain memperkenalkan Pantai Duta kepada peserta, disini juga ada kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai dan menanam pohon magrove. Ini merupakan kegiatan mulia dan mengajarkan kepada peserta bahwa kita harus mencintai lingkungan alam sekitar ”, ungkap pria Kelahiran 10 November 1963 tersebut.

Lanjut Aziz mengatakan bahwa ada sekitar 250 pohon magrove yang ditanam oleh peserta maupun panitia PK2MB Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan. “ Setiap orang menanam dua pohon magrove bagi peserta, dan untuk panitia menanam lebih dari 2 pohon magrove ”, tambahnya.

PEDULI LINGKUNGAN: Peserta PK2MB saat mengambil sampah. Kamis 30/8/2018.

Senada dengan hal tersebut, Ismatul Qomariyah selaku peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun 2018 mengatakan bahwa ini kali pertama dirinya menanam pohon magrove. “ Awalnya saya mengira hanya akan melakukan outbond saja, tapi ternyata masih ada bakti sosial yaitu membersihkan pantai dan menanam pohon magrove. Ini kali pertama saya terjun langsung untuk menanam pohon magrove ”, tuturnya.

MENGABDI: Zainal Abidin Sekjen BEM (kiri) saat menerima pohon Mangrove secara simbolis untuk di tanam.

“ Banyak pengalaman baru yang saya dan teman-teman dapatkan. Selain mengenal apa itu kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan dan Pesantren Zainul Hasan Genggong, disini kami juga dikenalkan dengan lingkungan yang berada di Kabupaten Probolinggo. Apalagi ditambah dengan kegiatan bakti sosial, itu menunjukkan bahwa kami selaku mahasiswa harus peduli lingkungan sekitar dan saling menjaga bukan saling merusak ”, ungkap alumnus SMA Zainul Hasan 1 Genggong tersebut.

Pembantu Ketua III Bapak Mohammad Hendra mengucapkan banyak terima kasih kepada pengelola Pantai Duta yang telah memberikan izin kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang telah kami susun, ” tak lupa pula kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polres Probolinggo, selain menjadi pemateri juga memberi pengawalan kepada mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan di Pantai Duta, dan mohon maaf jika ada kesalahan dari anak-anak kami”, ujarnya saat ditemui usai pertemuan wali mahasiswa. ( Windi Lestari/Ikrimatus Soimah/Dra)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282