• Depan
  • Berita
  • Mahasiswa di STIH Zainul Hasan, Butuh Satu Tahun untuk Jadi Pengurus

Mahasiswa di STIH Zainul Hasan, Butuh Satu Tahun untuk Jadi Pengurus

Kraksaan: Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hukum merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

UKM ini bergerak di bidang pers kemahasiswaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungannya dengan cara memberikan informasi, mengontrol, memgkritik, memberi saran serta yang lainnya berdasarkan kemampuan berpikir yang tercurahkan lewat ide atau gagasan demi terciptanya kehidupan kampus yang ideal khususnya dan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur pada umumnya.” Lembaga Pers ini, sebagai wadah untuk bergemelut di dunia tulis menulis dan menginformasikan kegiatan kampus kepada khalayak masyarakat” kata Rizky Amalia saat memberikan sambutan di acara Open Recruitment anggota baru LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan. Hari ini, Jum’at 3/11.

Fokus: Peserta saat praktek membuat berita

Rizky sapaan akrabnya mengajak kepada peserta untuk menjadi mahasiswa ideal, yang dimaksud ideal menurutnya bukan hanya datang ke kampus dan ke kelas untuk mendengarkan dosen, namun kita harus rubah mindsed (pola pikir). “Mindset adalah inti dari Self Learning atau pembelajaran diri. Inilah yang menentukan bagaimana kita memandang sebuah potensi, kecerdasan, tantangan dan peluang sebagai sebuah proses yang harus diupayakan dengan ketekunan, kerja keras, komitmen untuk tercapainya kebehasilan visi dan tujuan hidup kita, nah di LPM ini kita akan menemukan itu.” Pungkasnya kepada peserta yang diikuti 20 Mahasiswa STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Essip: Pengumuman Open Recruitment

Nandya Anis ketua panitia mengatakan bahwa acara Open Recruitment tersebut di mulai pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib sore nanti, diisi dengan diklat Jurnalistik Dasar dengan dua materi, yaitu materi pengenalan berita dan teknik wawancara, kemudian praktek pembuatan berita. “Semua materi, diisi oleh semua crew LPM.” ujar mahasiswi asal lumajang.

Lanjut anis nama akrabnya menyampaikan, bahwa diklat hari ini, merupakan pintu pertama dalam rekrutmen anggota, nanti (bulan depan) mereka yang ikut hari ini, akan mengikuti diklat lanjutan. Pematerinya dari para jurnalis media cetak dan elektronik dan acara itu di buka langsung oleh Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah SH.MH ketua STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.” Setelah mereka mengikuti dua diklat dengan waktu berbeda, mereka akan magang di LPM ini selama satu tahun, setelah itu mereka akan diperkenankan menggunakan baju seragam pers dan Id Card.”pungkasnya.

Dalam pantauan crew website, acara Open Recruitment yang dihadiri oleh bapak pembina Mohammad Hendra, M.pdi diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indoensia Raya, Mars STIH, Mars LPM dan lagu Sang Pendiri STIH Zainul Hasan Genggong oleh tim paduan suara LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan. (firda/april/intan/wati/lisa)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.