• Beranda
  • Gubernur Jatim dan Kapolda Meminta, BEM STIH ZAHA Siap Melaksanakan

Gubernur Jatim dan Kapolda Meminta, BEM STIH ZAHA Siap Melaksanakan

Kraksaan – Dalam rangka menciptakan situasi, kondutif partisipasi aktif dan demokratis guna menyuseskan Pilkada di Jawa Timur (Jatim) damai.  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mengajak Mahasiswa untuk mensukseskan Pilkada damai melalui sebuah acara yang dikemas “cangkrukan”, di Mapolda Jatim Surabaya, Rabu (21/02/2018) kemarin.

Kegiatan cangkrukan itu dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, akademisi dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Jatim.

Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo mengatakan bahwa bendera kesuksesan ada di tangan mahasiswa, saya harap BEM Jatim bekerjasama dengan petugas  KPU Jatim dan di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak. “Saya yakin Pilkada Jatim tahun ini berjalan dengan damai, tentram, tanpa konflik.” harap Gubernur dua periode ini.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan pihaknya mengajak BEM, KPU dan Bawaslu untuk berpartisipasi agar pilkada terselenggara dengan baik.

“Kegiatan ini nanti akan dibangun terus. Akan ada rayonisasi, bisa Pangdam, Gubernur untuk berdialog dengan mahasiswa untuk bisa berpatisipasi dalam Pilkada,” tuturnya.

Kapolda juga bersyukur bahwa perwakilan mahasiswa di Jatim telah menyatakan sikap untuk menyukseskan Pilkada Jatim damai.

Keren: Khairul Anam (Jas Merah) Saat Selfie Bareng Gubernur Jawa Timur

Sementara itu, Presiden BEM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan Khairul Anam mengapresiasi adanya kegiatan itu. Sebab mahasiswa dari awal sengaja melibatkan diri agar Pilkada Jatim terselanggara dengan damai dan lancar.

“Selain itu diharapkan juga dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Terkait berpihak pada siapa itu bukan urusan dalam hal ini, dan kami yang dari Probolinggo siap melaksanakan perintah Pakde Karwo dan Pak Kapolda” katanya.

3 Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Probolinggo hadir bersama para ketua BEM seluruh Jawa Timur di acara tersebut, yaitu  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton, dan Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo. (Rizky/Yana/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282