• Beranda
  • Komandan Kodim 0820/Probolinggo : Terima Kasih STIH Zainul Hasan Genggong

Komandan Kodim 0820/Probolinggo : Terima Kasih STIH Zainul Hasan Genggong

KRAKSAAN –Dalam rangka memberi wawasan kebangsaan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong menghadirkan Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letnan Kolonel Inf. Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol. Rabu, 28/08/2019.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol. tiba di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan sekira pukul 08.00 Wib didampingi oleh Koramil Kraksaan, Pajarakan dan Maron untuk mengisi rangkaian kegiatan PK2MB 2019 dengan materi peran aktif mahasiswa dalam kontribusi positif untuk mencintai Indonesia.

Sebelum menyampaikan materi, Letkol Inf. Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H selaku ketua STIH Zainul Hasan atas kegiatan ini, tentunya kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa baru ini sangat positif dan sangat membantu keutuhan bangsa dan NKRI.

Menurutnya, kita semua adalah agen-agen perubahan yang harus mengisi diri untuk berjuang dengan cara jauhkan diri dari hal-hal Negatif.

“Bukan hanya TNI ataupun POLRI, akan tetapi dari setiap kalangan masyarakat, Toga, Tomas, mahasiswa dapat membantu untuk meminimalisir segala kemungkinan yang mengganggu stabilitas keamanan pada bangsa dan negara kita ini,” terang komandan yang murah senyum ini.

Dandim 0820 juga menjelaskan bahwa bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia sesuai dengan pasal 27 ayat 3 UUD 1945, sedangkan pasal 30 UUD 1945 menyebutkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara, ini artinya bela negara adalah merupakan peran dari seluruh warga negara Indonesia apapun profesinya dan kedudukannya di negara ini.

“Penanaman wawasan kebangsaan melalui peningkatan kesadaran bela negara menjadi sangat penting untuk dilaksanakan guna mewujudkan pembinaan daya tangkap, daya tangkal agar menjadi semakin kuat,”jelasnya.

Usai menyampaikan materi, Dandim 0820/Probolinggo Letnan Kolonel Inf. Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol. yang didampingi Koramil Kraksaan, Pajarakan, dan Maron serta pembantu ketua II H. A. Djzaim Ma’sum, S.H, M.H.I, M.H, Pembantu ketua III Mohammad Hendra, M.Pd.I melakukan foto bersama mahasiswa baru di halaman kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan sembari mengucapkan yel-yel. (Panitia/LPM).

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282