• Depan
  • Berita
  • Mahasiswa STIH ZAHA Genggong Sabet juara 1 Tinju se Jawa Timur

Mahasiswa STIH ZAHA Genggong Sabet juara 1 Tinju se Jawa Timur

Kraksaan: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menggelar Kejuaraan Persatuan Petinju Amatir (Pertina). Kejuaraan itu, untuk merebutkan piala Bupati Cup se-Jawa Timur di Sasana Krida Kota Kraksaan yang digelar pada tanggal 22 April 2017 dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-271.

Kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur ini, di ikuti oleh 36 peserta. Mereka itu mempertandingkan 6 kelas. Meliputi kelas 36 kg, kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg.

Kejuaraan tinju amatir ini, untuk mengukur kemampuan dan prestasi petinju Kabupaten Probolinggo dan persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur 2019 nanti.  Hal ini diungkapkan pengurus harian KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar, Sabtu 22/4 malam.

Melalui kejuaraan tinju amatir ini, Chalid mengharapkan, KONI bisa mengukur kemampuan atlet dengan jajaran petinju Jawa Timur. “Kita nantinya bisa mengetahui potensi petinju di Kabupaten Probolinggo sampai dimana. Sebab KONI ingin menggairahkan pembinaan tinju di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Dalam kejuaraan itu, Abdullah meraih juara 1 pada pertandingan kelas 52 Kg dan kemenangan ini ke 5 dalam beberapa pertandingan yang diikuti olehnya, “ Alhamdulillah, Juara ini sudah ke 5 kalinya yang saya peroleh”  Ungkapnya pria yang masih duduk dibangku kuliah semester 2 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum  Zainul Hasan (STIH ZAHA) Genggong Kraksaan kabupaten Probolinggo. Info Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademi 2017-2018 klik http://stihzainulhasan.ac.id/1490-2/ (lpm/mhd)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.