• Beranda
  • Mahasiswa STIH ZAHA KKL 2019 di Tiris, Ini harapan Sekcam Tiris, Kabupaten Probolinggo

Mahasiswa STIH ZAHA KKL 2019 di Tiris, Ini harapan Sekcam Tiris, Kabupaten Probolinggo

TIRIS:  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan kembali melaksanakan acara pembukaan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) tahun 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggoyang diikuti oleh  54 mahasiswa. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa KKL kali ini berlangsung pada tanggal 21 Januari hingga 06 Februari 2019 di 5 desa Kecamatan Tiris. Diantaranya di Desa Andung Biru, Andung Sari, Tlogo Argo, Segaran dan Ranu Agung.

Pada kesempatan tersebut, Nyai. Hj. Khusnul Hitaminah, SH.,MH selaku ketua STIH Zainul Hasan Genggong menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Camat beserta segenap Muspika dan aparatur desa yang ditempati KKL. “Mengingat tahun ini cukup hangat bahwa kehadiran kami untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Mohon dukungan dari berbagai pihak, utamanya Bapak camat dan desa untuk turut membimbing anak-anak kami. Dan saya harap koramil juga ikut memantau sebagaimana mestinya,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ning Hus tersebut saat memberi sambutan pembukaan. Senin (21/01/19) kemarin.

Selain Nyai. Hj. Khusnul Hitaminah, acara pembukaan yang mengusung tema Pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat Tiris guna terciptanya keamanan dan kedamaian juga dihadiri oleh Pujiawan, SH selaku Sekretaris Kecamatan Tiris, dan Serma Sutrisno Anggota Koramil Kecamatan Tiris yang mewakili Danramil.

Senada dengan Nyai. Hj. Khusnul Hitaminah, SH.,MH, Bapak Pujiawan, SH menyampaikan banyak terima kasih atas dilaksanakanya KKL di Kecamatan tiris, pasalnya Kecamatan Tiris memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah buta aksara dan banyaknya pernikahan dini. Menurutnya, Tiris merupakan kecamatan dengan angka terbanyak sebagai penyandang buta aksara dan pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo. Hal tersebut dipengaruhi karena minimnya pendidikan yang didapat masyarakat sekitar. “Harapan kami dengan adanya peserta KKL ini dapat memberikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat dengan melakukan adanya suatu kegiatan. Dengan adanya peserta KKL pula, semoga dapat membawa masyarakat khususnya di Kecamatan Tiris untuk dapat memberi contoh bahwa pendidikan itu penting,” imbuhnya Sekretaris Kecamatan Tiris yang tercatat alumnus STIH Zainul Hasan Kraksaan saat diwawancarai oleh Jurnalis Kampus STIH Zainul Hasan di ruang kerjanya.

( Reporter : Annur jannah, Nur Hidayati, sisi fironika, Kokom)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282