• Depan
  • Berita
  • MUBES VIII TANASZAHA H.MUHAMMAD UNGGUL VERSI POLLING ALUMNI

MUBES VIII TANASZAHA H.MUHAMMAD UNGGUL VERSI POLLING ALUMNI

di grup Telegram Alumni Genggong

Kraksaan – Organisasi Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan (TANASZAHA) yang didirikan pada tanggal 05 oktober 1967 M bertepatan pada tanggal 02 Rajab 1387 H didirikan oleh Alm. KH. Hasan Saifouridzall  dengan tujuan mengusahakan berlakunya syariat Islam Ahlu Sunnah Wal –Jamaah dan memperkuat rasa kekeluargaan dan mempererat ukhuwah antara Alumni/santri serta tali silaturrahim dengan para ulama’ / Kiai serta Alumni Pesantren –pesantren pada umumnya. Dan hal yang paling penting, bahwa organisasi ini memiliki bentuk dan sifat  yang sudah paten yaitu berbentuk organisasi non politik yang bersifat kekeluargaan dan kemasyarakatan menurut ajaran islam.

Tahun 2017 ini, Dewan Pengurus Pusat ( DPP) TANASZAHA akan menggelar Musyawarah Besar (MUBES) VIII 2017, yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada hari Rabu 10 Mei 2017 di Kampus INZAH Genggong Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Banyak kandidat calon ketua umum yang terdengar untuk menggantikan amanah KH. Achmad Fauzi Imron Lc.Msc yang sudah berkhidmah selama 2 periode, beberapa kandidat tersebut sudah ramai di media telegram Grup Alumni Genggong yang dibuat oleh Nun Hassan Ahsan Malik, hampir tiap hari para alumni yang berkumpul di grup tersebut memberikan usulan dan menyodorkan nama-nama yang layak menjadi ketua umum.

Dalam Grup Telegram tersebut, muncul nama Bapak Dr. Abd. Aziz Wahab M.Ag yang saat ini menjadi Rektor INZAH Genggong Kraksaan, selain nama bapak Aziz, muncul juga Bapak Syamsuddin Zarkasi ketua panitia Mubes VIII, KH. Achmad Ghozi,  H. Muhammad, Abdurrahim Mawardi, S.Hi dan Ketua Cabang Tanaszaha kota Probolinggo Ustadz Ahmad Juwaini, S.Ag.

Dalam Pantauan tim website STIH Zainul Hasan Genggong, Bapak H. Muhammad unggul dalam pilihan via Vote telegram dengan menempatkan posisi teratas dan posisi kedua Bapak Dr. Abdul Aziz kemudian Ustadz Ahmad Juwaini, sedangkan Bapak Abdurrahim Mawardi digadang-gadang sekjen sangat kuat yang diajukan oleh para alumni muda Genggong.

Keunggulan Bapak H. Muhammad ini juga dipengaruhi oleh komentar-komentar dukungan dari Ketua Ranting Paiton Bapak Abdul Qomar, M.Pdi, Ketua Ranting Krejengan Ustadz Surur Fadoli, S,Pdi bahkan didukung oleh Ustad Ahmad Juwaini, S.Ag selaku ketua DPC Kota Probolinggo, selain itu dukungan kepada mantan Ketua MWC NU Krejengan ini juga disampaikan oleh beberapa Alumni Muda, Hasan Jazuli (Ayex),  Zen Ubaidillah (Zen), Syamsuddin (Sud), Muzammil (Zammil) Qoidul Emqi (Qoid)  dan banyak lagi mereka memberikan kata hastag #TanaszahaBerbenah, dan itu didominasi oleh Alumnus Muda. “Beliau (H. Muhammad) adalah Alumni yang amanah, tawadhu’, alim. dari zaman Almarhum KH. Hasan Saifouridzall sampai saat ini, Bapak H. Muhammad sering menjadi utusan pesantren ke wilayah domestik hingga ke luar negeri“. ungkap Qomar, Ketua Ranting Tanaszaha Paiton.

Dukungan kepada H. Muhammad juga muncul dari ketua PC. Kota Kraksaan KH. Saiful Hasan atau lebih akrab dipanggil kiai misnaji. “berdasarkan istiharoh lahir dan batin, PC Kota Kraksaan beserta ranting-ranting sudah bulat mendukung H. Muhammad“. ungkap Kiai dari Kecamatan Tiris ini.

Ungkapan dukungan lainnya kepada H. Muhammad muncul dari Zen Ubaidillah, “saya punya pengalaman pribadi bersama H. Muhammad saat Beliau menjabat Ketua MWC NU Krejengan, Beliau sangat dita’ati karena rendah hati dan memberi teladan yang baik kepada jajarannya“. kata Alumni yang menjadi pengusaha Kopi Lake’ ini.

Muhammad Hendra, salah seorang Alumni Muda mengatakan, Para alumni muda lainnya mengharap kepada ketua terpilih nantinya agar mampu mengayomi semua elemen-elemen Tanaszaha baik tingkat cabang, ranting, “ Kami sebagai Alumni juga mengaharap Ketua terpilih nanti bisa membetuk Tanaszaha cabang baru, selain Tanaszaha Jabodetabek, Bali, juga dibetuk Tanaszaha Cabang Sumatera, Sulawesi dan lainya, karena kita banyak alumni di luar Jawa Timur ini” Pinta Mohammad Hendra salah satu Dosen sekaligus penanggung jawab Website di STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Selain itu, Bapak Muhammad Rusdi, SH. MH menyampaikan bahwa kriteria calon ketua di DPP harus memiliki pengalaman yang banyak dan juga harus bisa menampung aspirasi” Kerjasama dan siap turun kebawah itu harus dilakukan bagi ketua terpilih nantinya,” Ujar Ketua Tanaszaha Cabang Jember dua periode ini sekaligus Dosen di STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan sejak zaman Alm. KH. Hasan Saifouridzall.

Selamat : Ucapan Selamat bermubes dari Ketua STIH Zainul Hasan Genggong

sementara itu, kandidat lain yang dicalonkan oleh beberapa Alumni saat dikonfirmasi melalui pesan pribadi belum ada yang menjawab sampai berita ini dimuat. (MHD)

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.