• Depan
  • Berita
  • Alumni STIH ZAHA Genggong Pimpin PC PMII Probolinggo periode 2017-2018

Alumni STIH ZAHA Genggong Pimpin PC PMII Probolinggo periode 2017-2018

Kraksaan: Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo periode 2017-2018 kemarin Ahad, 07 /05 resmi dilantik oleh PKC PMII Jawa Timur di GOR Damanhuri Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Prosesi pelantikan pengurus baru itu dihadiri dan disaksikan sejumlah pihak, antara lain Mantan Ketum PB PMII Periode 2003-2005  H. Abdul Malik Haramain, M.si, KH. Makki Maimun Wafi pengasuh Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag Rektor INZAH Zainul Hasan Genggong Kraksaan serta beberapa pengurus Cabang se tapal kuda.

Hadir juga, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur Zainudin Junaidi dan tamu undangan sekitar 100 orang lebih dari pengurus PMII Cabang, pengurus Komisariat dan pengurus Rayon se-Probolinggo.

Ahmad Hasan selaku ketua terpilih di PC PMII Probolinggo menyampaikan bahwa Tema yang diusung dalam pelantikan tersebut adalah Urgensi Beragama, Politik Dan Ekonomi  , dengan mempunyai target program dalam periode ini untuk  membenahi pola kaderisasi secara maksimal yang nantinya akan dikonsep dalam RAKERCAB (rapat Kerja Cabang) pada 9 Mei 2017 yang akan datang,  tentunya dengan harap akan muncul kader yang berkualitas, baik secara akademisi maupun organisatoris, “ Kami akan bekerja sama dengan lembaga  pemerintah di kabupaten Probolinggo dan Kota probolinggo guna memajukan program dari Pemerintah daerah Kab/kota Probolinggo” Jelasnya Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan angkatan 2016 ini.

Jempol: KH. Makki Maimun Wafi Pengasuh PP. Nurul Jadid Paiton angkat jempol

Sementara Bapak H. Abdul Malik Haramain, M.Si menyampaikan PMII perlu konsep baru dalam pola kaderisasi yakni dengan  memperbanyak kajian atau diskusi-diskusi walaupun di tempat-tempat yang modern,  misalnya Café, warung tradisonal, dan sebagainya. “ Hal yang penting kepengurusan yang baru ini memperbaiki kaderisasi khususnya di kampus-kampus umum,  karena Kampus umum berbeda dengan kampus Agama” Pintanya pria yang saat ini duduk di Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus  Ketua Partai Kebangkita Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Probolinggo. //rizq/lpm/mhd

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.