• Beranda
  • Pimred TV9 : STIH Zainul Hasan Genggong Luar Biasa

Pimred TV9 : STIH Zainul Hasan Genggong Luar Biasa

Kraksaan: Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dalam ilmu jurnalistik serta persiapan pergantian kepengurusan baru LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong periode 2017 ke periode 2018, maka Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Genggong Kraksaan, menimba ilmu ke Surabaya, tepatnya di LPM Solidaritas Uinsa Surabaya dan studio TV9 Nusantara Surabaya, kemarin jum’at 22/12/2017.

Rombongan Crew LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong yang diikuti oleh segenap pengurus LPM dan yang magang, tiba di Universitas Isalam Negeri Sunan Ampel ( UINSA) Surabaya pada pukul 08.15 Wib, kemudian langsung disambut oleh segenap jajaran Crew LPM Solidaritas Uinsa Surabaya.

Acara yang berlangsung di gedung rektorat lama berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan keakraban antar dua organisasi pegiat dunia pers kampus . Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Iqbal selaku pimpinan umum dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada LPM STIH ZAHA yang telah hadir di kampusnya. “ Alhamdulillah, kami LPM Solidaritas mempunyai teman dan keluarga baru, semoga pertemuan ini bisa memberikan bermanfaat”. kata pria yang berkacamata sambil mengenalkan segenap jajaran kepengurusan LPM Solidaritas kepada crew LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Keren: LPM Solidaritas foto bersama dengan LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong

Pertemuan yang berlangsung dua jam lebih itu, diakhiri dengan pemberian cindramata dari LPM Hukum STIH ZAHA kepada LPM Solidaritas Uinsa Surabaya serta foto bersama di gedung rektorat Universitas Isalam Negeri Sunan Ampel ( UINSA) Surabaya.

Lepas dari kampus yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag, rombongan dari STIH Zainul Hasan Genggong yang dipimpin oleh Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH bergegas ke Studio TV9 Nusantara Surabaya, TV swasta milik Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Mantab: Pimred TV9 saat memberikan materi

Setiba di Studio TV kebanggan warga NU Jawa Timur itu, rombongan disambut dengan santun dan menyejukkan oleh crew TV9, diantaranya M. Said Hudaini Pimpinan Redaksi TV9, Farid Wahyu Eksekutif Produser, Lita Bari sebagai Admin Divisi News, Gufron Shodeq,Sigit Waskito dan crew lainya.

Dalam kesempatan tersebut, M. Said Hudaini Pimpinan Redaksi TV9 menyuguhkan tayangan profil Tv9, tayangan uswah KH. Moh. Hasan Genggong, sistem penyiaran dan penyampaian materi tentang berita secara luas.

Bangga: Pimred Tv9 (tengah kopiah hitam) bersama crew LPM STIH Zainul Hasan Genggong

M. Said Hudaini mengatakan bahwa fungsi media masa itu ada 4, diantaranya untuk mencerdaskan atau mendidik, memberikan informasi, menjadi jembatan (mengubungkan) dan untuk menghibur. “Media itu hidup di dua alam, yaitu lembaga sosial dan lembaga bisnis, maka kita harus cerdas memahaminya.” ujar pria yang pernah menjadi wartawan di Radar Bromo Jawa Pos.

Jelas: Bapak Mohammad Hendra saat memberikan cindramata kepada TV9 NUsantara

Huda menuturkan kebanggaanya kepada Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong yang dipimpin oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, bahwa santri-santrinya tidak hanya dibekali ilmu agama, namun juga ilmu jurnalistik atau tulis menulis.” Terbukti hari ini, TV9 kedatangan tamu dari STIH Zainul Hasan milik Pesantren Zainul Hasan Genggong, maka, janganlah menyerah untuk menulis dan berkarya bagi kalangan santri yang mahasiswa”. pintanya saat mengakhiri materinya selama dua jam.

Selanjutnya, penyerahan cindramata dari STIH Zainul Hasan Genggong oleh Bapak Mohammad Hendra, M.Pdi selaku pembantu ketua III kepada Pimred TV9 Nusantara Surabaya dan foto bersama. (Firda/Windi/LPM)

 

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282