• Beranda
  • Sambut HSN 2019, Dosen STIH ZAHA Ikut Lomba Bola Voli Bersarung

Sambut HSN 2019, Dosen STIH ZAHA Ikut Lomba Bola Voli Bersarung

GENGGONG – Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut Hari Santri Nasional 2019.

Hari Santri Nasional (HSN) diperingati sejak tahun 2015. Untuk peringatan HSN 2019 ini, Panitia menetapkan tema “Santri Unggul, Indonesia Makmur”.

Ustadz Syifauddin menuturkan bahwa kegiatan ini diikuiti oleh segenap lembaga yang berada di bawah naungan yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan rangkaian kegiatannya dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 25 Oktober 2019, dengan puncak acara kegiatan Pramuka Genggong Raya di halaman P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong itu mengikut sertakan santri dan asatidz (guru/dosen).

“ Kegiatan ini, telah kami sosialisasikan kepada semua lembaga, baik melalui rapat maupun melalui Grup Telegram dan WhatsApp (WA), Alhamdulillah semua lembaga dikdasmen dan pendidikan tinggi merespon baik,” tutur panitia bagian publikasi, dekorasi dan dokumentasi. Senin, (8/10/2019) usai acara pembukaan HSN 2019 tadi pagi.

Ustadz yang akrab disapa ustadz bogel juga menuturkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini salah satunya menyemarakkan HSN 2019 yang digagas oleh pemerintah, sehingga kami wajib memeriahkan dengan beberapa kegiatan , “ Kami mengucapkan terima kasih kepada STIH Zainul Hasan yang ikut serta mengikuti kegiatan ini, baik atlit mahasiswa maupun atlit dosen, sekali lagi terima kasih STIH Zaha,” pungkasnya saat diwawancarai oleh jurnalis kampus.

Di hari pertama, Tim Dosen STIH Zainul Hasan tampil lomba bola voli bersarung dengan menggunakan kaos merah tanding melawan Guru SMK Zainul Hasan, dalam pantauan jurnalis kampus, Tim Dosen STIH Zainul Hasan bermain apik, namun kekalahan melanda, “ Alhamdulillah, hari ini kita bisa tampil meskipun kurang beruntung,” ujar Bapak Eksan Witoko salah satu pemain Tim Dosen STIH Zainul Hasan.  

Selama pertandingan, penonton tertawa dan senyum lepas tatkala 3 Dosen berebut satu bola hingga benturan, selain itu bolanya ditendang hingga keluar lapangan.

“ Alhamdulillah, kami bisa ikut serta, kalau boleh jujur kami kesulitan pemain dosen, kebetulan teman-teman kami banyak yang berhalangan , namun kami tetap ikut demi mensukseskan acara pesantren ini, “ tutur bapak Mohammad Hendra pembantu ketua III bidang kemahasiswaan. (ainul/lpm).

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282