• Beranda
  • STIH ZAHA Bagikan Zakat, Wanita Janda Mengatakan Begini

STIH ZAHA Bagikan Zakat, Wanita Janda Mengatakan Begini

KRAKSAAN: Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan membuat warga sumringah, pasalnya perguruan tinggi yang dipimpin oleh Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H. M.H, hari ini Ahad (10/6/2018) menyalurkan zakat fitrah kepada warga sekitar kampus, tepatnya dari desa Asembagus dan Desa Karang Lo Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Pembagian Zakat yang dibagikan di halaman kampus sejak pukul 14.00 Wib tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga mereka yang datang untuk menerima zakat fitrah merasa nyaman, apalagi disambut dengan senyuman dari para pengurus BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan saat memberikan kepada para penerima.

Bapak Mohammad Hendra pembantu ketua III bidang kemahasiswaan menuturkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, disamping perintah agama juga kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Adapun orang –orang yang menerimanya mereka dari orang-orang fakir dan miskin,” Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala dan bermanfaat bagi penerimanya,” tutur dosen yang sekaligus menjadi kepala biro pendidikan bagian ketenagaan Pesantren zainul Hasan Genggong ini saat diwawancarai usai memberikan zakat. Ahad, 10/6/2018 tadi sore.

Zakat fitrah yang dibagikan tersebut berasal dari mahasiswa dan dosen serta karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan. Dan kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun, namun tahun ini pembagianya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Ibu Sami’ani (75th)  salah satu penerima zakat menuturkan sangat bahagia dan senang atas kegiatan ini,” Alhamdulillah, tahun ini saya dapat lagi, semoga kampus STIH ini berkah dan jaya, dan semoga ibu nyai ning hus dan dosen lainya sehat,” tutur janda 4 anak ini saat diwawancai oleh jurnalis kampus.

MENGABDI: Bapak Suhai Sarianto saat diwawancarai oleh jurnalis kampus

Selain Ibu sami’ani, Bapak Suhai Sarianto juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kampus ini, yang setiap tahunnya telah membagikan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar kampus,” Kami doakan semoga pesantren Genggong dan kampus ini diberkahi oleh Allah,” tuturnya kakek yang berumur 55 tahun asal desa Asembagus. ( Reporter: Firdatul Qomariah/Raudlatul Jannah ).

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282