• Beranda
  • STIH ZAHA Gandeng BAZNAS Dalam Pendistribusian Zakat Fitrah 1440 H

STIH ZAHA Gandeng BAZNAS Dalam Pendistribusian Zakat Fitrah 1440 H

KRAKSAAN: Memasuki 5 hari terakhir bulan Ramadhan 1440 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Zainul Hasan menggelar pendistribusian zakat fitrah dan peduli sosial di halaman kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (30/5/2019) tadi.

Dalam pengumpulan dan pendistribusian Zakat menurut Presiden BEM STIH ZAHA Masa Khidmat 2019/2020, M Zahrah Khairiyyatin bahwa total zakat yang disalurkan jumlahnya mencapai 120 lebih asal Desa Asembagus, Sentong, Semampir, Karanglo dan demangan . “Jadi yang kita salurkan kepada masyarakat sekitar kampus dan tukang becak yang mangkal di sekitar Kota Kraksaan, bentuknya berupa kebutuhan pokok, ada sebagian uang sebagai sodaqoh” ucap mahasiswi asal Profinsi Bengkulu.

Zahra menjelaskan, bahwa Zakat tersebut mayoritas dihimpun dari dosen, karyawan, serta mahasiwa STIH Zainul Hasan. “ Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menyalurkan zakat kepada masyarakat sekitar kampus. Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa, dosen, dan karyawan yang ingin menyalurkan zakatnya, sekaligus mengajak untuk peduli sosial,” terangnya.

Ibu Jumaina (45th) salah satu penerima zakat sangat bahagia dan senang atas kegiatan ini,” Alhamdulillah, tahun ini saya dapat lagi, semoga kampus STIH Genggong ini berkah dan tambah sukses dan semoga ibu Nyai Ning Hus dan dosen lainya diberi kesehatan,” tutur ibu 2 anak ini saat diwawancai oleh jurnalis kampus.

Selain, ibu Jumainah, Bapak sugi (50 th) yang merupakan Masyarakat asal desa Asembagus juga mengucapkan terima kasih kepada kampus atas pedulinya. “ Semoga Allah membalasnya dengan lebih baik,” terangnya.

Pembantu ketua III bidang kemahasiswaan Bapak Mohammad Hendra mengapresiasi kegiatan BEM STIH Zainul Hasan ini. Menurut dia, kegiatan semacam ini harus dilestarikan, karena ini perintah agama, “ Islam itu hadiah terbesar dari Allah untuk kita, maka kita harus menjalankan perintahNya, Rasulullah juga memerintahkan kita untuk peduli sosial ,” katanya.

“ Alhamdulillah, dua tahun ini kita gandeng atau kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo dalam pengumpulan dan pendistribusian Zakat fitrah, hal ini demi tertibnya administrasi dan transparansi dalam kegiatan Zakat Fitrah, Hal itu dibuktikan dengan Surat Keputusan Ketua BAZNAS Kabupaten Probolinggo Nomor: 82/Baznas-Kab/SK-UPZ/V/2019 ditandatangani oleh Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo Drs. H. Achmad Muzamil pada tanggal 28 Mei 2019 ” pungkasnya. (Aan/Aini/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282