• Beranda
  • STIH ZAHA Kraksaan : Mahasiswa Milenial Harus Memiliki 4 Hal, Apa Saja?

STIH ZAHA Kraksaan : Mahasiswa Milenial Harus Memiliki 4 Hal, Apa Saja?

KRAKSAAN –  Dalam Rangka menghidupkan bulan puasa Ramadhan 1440 H, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan terus melaksanakan kegiatan kemahasiswaan, Minggu, (2/6/2019) kemarin BEM STIH Zainul Hasan menyelenggarakan buka puasa bersama pengurus organisasi intra kampus.    

Bukber (Buka Bersama) yang diselenggarakan di Auditorium itu diawali dengan membaca tahlih untuk pendiri pesantren dan kampus. Hadir segenap pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) antara lain, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Law Band, Voly, Futsal, LPIQ dan UKM lainya

Presiden Mahasiswa M Zahrah Khairiyyatin mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Bukber ini salah satunya sebagai ajang silaturrahim antar pengurus organisasi, selain itu sebagai bentuk keakraban antar organisasi, “ Alhamdulillah selama bulan Ramadhan 1440 H ini, kami telah melaksanakan kegiatan mengisi ibadah puasa Ramadhan 1440, diantaranya kegiatan khotmil Quran setiap hari jum’at selama bulan puasa, Pemberian Takjil serta pengumpulan dan penyaluran zakat Fitrah kepada masyarakat sekitar kampus. Hari ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan bukber penuh dengan kekeluargaan, semoga pengabdian kita diterima oleh Allah,” tutur mahasiswa asal Profinsi Bengkulu, 20 Mei 1998.

Eka Salmawati Ketua Panitia Bukber menuturkan bahwa rencananya dalam bukber ini juga akan mengundang alumni STIH Zainul Hasan dua angkatan, yaitu angkatan 2017 dan 2018, namun waktu yang tidak memungkinkan, “ Alhamdulillah acara bukbernya terlaksana dengan baik,”  ujar menteri sosial STIH Zainul Hasan Masa Khidmat 2018-2019.

Bapak Mohammad Hendra pembantu ketua III bidang kemahasiswaan mengajak kepada mahasiswa untuk selalu aktif dalam kuliah dan ikuti kegiatan kemahasiswaan agar menjadi mahasiswa yang aktif, kreatif dan produktif, “ Ayo semangat berorganisasi, jangan melempem, buang sifat hedonisme selama menjadi mahasiswa, ingat waktu terus berjalan”, pintanya saat memberikan sambutan buka puasa kemarin. Minggu, (2/6/2019).

Lanjut Bapak Hendra menegaskan bahwa, memasuki era revolusi industri 4.0, mahasiswa tak cukup bermodalkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi. Kecerdasan emosional menjadi hal yang tidak kalah penting untuk menyongsong zaman serba cepat dan digital ini. Melalui organisasi kemahasiswaan ini, beliau ingin mahasiswa Pesantren Zainul Hasan Genggong memiliki karakter  yang tepat tuk menjadi pemimpin aktor perubahan dan mengisi perubahan di masa depan.

“Mahasiswa dengan IPK tinggi itu masa lalu, yang terpenting sekarang  4 hal, yaitu communication skill, literasi teknologi informasi, kepemimpinan, dan critical thinking, jika tidak, kalian akan ditinggal oleh zaman,” pungkasnya. (Menkominfo BEM/LPM)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282