• Beranda
  • Tutup PK2MB 2019, STIH ZAHA Gandeng PMI Kabupaten Probolinggo

Tutup PK2MB 2019, STIH ZAHA Gandeng PMI Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN : Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Zainul Hasan Kraksaan menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun akademik 2019/2020.

Kegiatan donor darah dilakukan di selenggarakan pada Sabtu, 07/09/2019 yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Probolinggo.

M. Zahra Khairiyyatin Presiden panitia pelaksana aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh STIH Zainul Hasan setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga STIH Zainul Hasan Genggong.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial STIH ZAHA  kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan panitia PK2MB 2019 ini setidaknya lebih dari 60 lebih pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat di lingkungan kampus STIH Zainul Hasan.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Presiden Mahasiswa BEM STIH Zainul Hasan

Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I,Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain dan ini tentunya pahalanya sangat besar, “ Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga keberadaan kampus dan pesantren ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, “. terang pembantu ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Sementara itu, Mey Kuswari, staf PMI Kabupaten Probolinggo menyampaikan bahwa persediaan darah di PMI Kabupaten Probolinggo masih minim, sehingga dengan dilaksanakan kegiatan donor darah ini, PMI merasa sangat terbantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua STIH Zainul Hasan, Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H atas kegiatan ini, tentunya ini kegiatan mulia,” jelasnya. (Firdatul Qomariyah)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282