• Depan
  • Berita
  • Usai PPL, Mahasiswa STIH Zainul Hasan Langsung Diminta Bekerja di Polsek Kraksaan

Usai PPL, Mahasiswa STIH Zainul Hasan Langsung Diminta Bekerja di Polsek Kraksaan

Kraksaan: Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan  Genggong Kraksaan merupakan perguruan tinggi yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Saat ini perguruan tinggi tersebut dipimpin oleh cucu Almarhum KH. Moh. Hasan yaitu  Nyai Hj. Khusnul Hitaminah. SH. MH yang lebih akrab disapa Ning Hus.

Perguruan tinggi yang berada di Kota Kraksaan tersebut sejak tanggal 2-28 Oktober melaksanakan Pendidikan Praktik Lapangan (PPL) bagi mahasiswa semester VII di beberapa instansi di lingkungan Kabupaten Probolinggo. Yaitu Pengadilan Negeri Kraksaan, Kejaksaan Negeri Kraksaan, Rutan Kraksaan, Polres Probolinggo, Polsek Kraksaan, Pengadilan Agama Kraksaan, Notaris Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH dan Posbakum STIH Zainul Hasan Genggong.

Peserta PPL tahun 2017 ini diikuti oleh 65 peserta yang rencana awal sebanyak 69, 4 mahasiswa tidak bisa mengikuti PPL dikarenakan tidak memenuhi persyaratan dalam mengikuti PPL tahun 2017.

Penutupan PPL tahun 2017,  dilaksanakan serentak pada tanggal 30 Oktober 2017 oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di tempat PPL masing-masing.

Essip: Ulfa saat bekerja di Polsek Kraksaan

Dalam pantauan Crew Website STIH Zainul Hasan Genggong, pelaksanaan PPL tahun 2017 ini membuahkan hasil, pasalnya salah satu mahasiswi yang ikut PPL di Polsek Kraksaan langsung diminta mengabdi di Polsek Kraksaan.

Bukti: Ulfa saat melayani SKCK Polsek Kraksaan

Mahasiswi itu bernama Ulfatus Siyamah, dia menyampaikan kepada Bapak Anton Suryadi, SH. MH selaku DPL di Polres Kraksaan bahwa Ulfatus Siyamah diminta oleh Kanit. Intel Polsek Kraksaan Agus Wiyanto untuk mengabdi di Polsek Kraksaan tepatnya di bagian melayani SKCK (Surat Keterangan catatan Kepolisian) Wilayah Kraksaan. “ Bapak Agus telah menyampaikan kepada atasanya, dan Alhamdulillah beliau Bapak Kapolsek menyetujui”. ucap putri bapak Munaji ini. Rabu 1/11.

Lanjut Ulfa nama akrabnya mengatakan sangat bersyukur, karena berkat bimbingan para dosen dan barokah para guru, saya diminta untuk mengabdi di Polsek Kraksaan, usai PPL.” Alhamdulillah, ini diluar dugaan saya.” kata mahasiswi kelahiran Probolinggo 9 Februari 1996 yang sudah 3 hari bekerja di Polsek Kraksaan. ( Raudlatul Jannah/Intan/dra).

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.