• Beranda
  • 64 Mahasiswa STIH ZAHA Dikirim Ke Instansi Pemerintah Kabupaten Probolinggo

64 Mahasiswa STIH ZAHA Dikirim Ke Instansi Pemerintah Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN: Sebanyak 64 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan akan melaksanakan kegiatan Pendidikan Praktik Lapangan (PPL) Tahun 2019 di beberapa instansi pemerintah Kabupaten Probolinggo, diantaranya di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kejaksaan Negeri Kraksaan, Rumah tahanan kela II BKraksaan, Polsek Kraksaan, Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, Pengadilan Agama Kraksaan, Kantor bagian hukum pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo. Selain itu peserta PPL juga bertugas di Notaris Hj. Khusnul Hitaminah, SH. MH dan Posbakum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Kegiatan PPL 2019 akan di mulai pada hari Rabu tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus 2019 ini diharap agar mahasiswa dapat mengaplikasikan kemahiran teoritik di lokasi PPL supaya mengerti dan beradaptasi terhadap tuntutan dunia kerja. Selain itu, mahasiswa peserta PPL 2019 ini agar mampu mendapatkan pengalaman kerja yang relevan, sehingga yang bersangkutan memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang memadai di bidang ilmu hukum.

Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan Ibu Hj. Khusnul Hitaminah, SH, MH berharap kepada segenap peserta PPL 2019 untuk mengomprasikan antara tindakan kasus hukum yang terjadi di lapangan dengan teori yang diterima selama di kelas. “Saya harap mahasiswa mampu menjalin interaksi, komunikasi, dan koordinasi dengan sesame mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, maupun pihak institusi mitra di lokasi kalian tempati,” ujar putri Almarhum K.H. Hasan Saifouridzall saat memberikan pengarahan dan pelepasan kemarin, senin (15/07/2019).

Ning Hus (sapaan akrabnya-red) juga berpesan agar semua peserta PPL untuk selalu menjaga sikap dan menunjukkan tatakrama yang baik, “ Ingat jaga nama baik kampus dan pesantren selama PPL, jangan berbuat negatif karena kalian tamu, jika waktunya shalat tiba, shalatlah” pesannya.

Dalam pantauan tim website STIH Zainul Hasan Kraksaan, acara pengarahan dan pelepasan ini dilaksanakan di Auditorium STIH Zainul Hasan Kraksaan di mulai pada pukul 11.00 Wib yang dihadiri oleh  Pembantu ketua I Bapak Moh. Zainal, SH, S.Pd, MH, Pembantu Ketua II, K.H, A. Djazim Ma’sum, SH, M.Hi, MH, Pembantu ketua III Bapak Mohammad Hendra, M.Pd.I, Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (UP2M) Bapak Moh. Anton Suryadi, SH,.MH, dan segenap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta civitas akademika lainya. (Annur/dra/panitia)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282