• Beranda
  • Ini Pesan Cucu KH. Moh. Hasan di Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Ini Pesan Cucu KH. Moh. Hasan di Bulan Suci Ramadhan 1440 H

KRAKSAAN: Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang dirindukan oleh segenap orang –orang yang beriman, sehingga datangnya bulan suci Ramadhan merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh kelimpahan berkah dan pahala.

Ramadhan 1440 H ini tidak disia-siakan oleh mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pasalnya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah dan mengisi ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengembangan Ilmu Al Qur’an (LPIQ) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan menyelenggarakan kegiatan khotmil Qur’an setiap hari jum’at selama bulan Ramadhan 1440 H di kediaman Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H., M.H..

Pengurus UKM LPIQ Saat Membaca Al Qur’an

Acara yang dimulai dengan shalat Asyar berjama’ah itu dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H., M.H.

Ning Hus sapaan akrabnya menuturkan bahwa jiwa manusia itu terdiri dari jasmani dan rohani, dan keduanya itu membutuhkan makan,” Jasmani kita berikan makan dengan nasi sedangkan rohani di beri makan dengan sholat, karena keduanya harus seimbang,” tutur cucu Almarhum Waliyullah K.H.Moh. Hasan saat memberikan tausiyah sebelum buka bersama. Jum’at (17/05/2019) kemarin.

“ Ibaratnya jika kamu ingin belanja, tentu kamu melihat banyak pasar/toko, jika ada 1 pasar yang menawarkan banyak bonus atau diskon yang sangat besar, tentunya pasar/toko mana yang kalian akan pilih? Pasti yang banyak diskonnya kan!. Sama halnya dengan 12 bulan ini, bulan Ramadhan adalah bulan yang menawarkan banyak diskon tersebut akan sangat disayangkan jika kalian tidak meningkatkan ibadah di bulan mulia ini,” pesan putri Almarhum K.H. Hasan Saifouridzall.

Nandya Anis Nuril Laili bersyukur atas keistiqomahan kegiatan ini, pasalnya melalui organisasi intra kampus ini, dirinya lebih dekat dengan Al Qur’an, padahal kuliah yang dipilih adalah kuliah ilmu hukum, tentunya mata kuliahnya mayoritas ilmu umum,” Alhamdulillah, hari ini Ibu Nyai Hus memberikan tausiyah, jum’at kemarin (5 Ramadhan) Ustadz Mohammad Hendra memberikan tausiyah, sehingga selain bisa menghatamkan Al Quran, kami juga memperoleh siraman rohani di bulan suci Ramadhan 1440 H,” ujar mantan ketua LPIQ masa khidmat 2017/2018. (Aan/lpm)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282