• Depan
  • Berita
  • Ini Rahasianya SMAU Genggong Torehkan Prestasi Internasional

Ini Rahasianya SMAU Genggong Torehkan Prestasi Internasional

Genggong- SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong, merupakan salah satu sekolah menengah atas yang berada dibawah naungan Yayasan Hafsawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, dimana sekolah tersebut tidak asing lagi dengan prestasinya.

Dalam pantauan jurnalis LPM STIH Zainul Hasan Kraksaan bahwa lembaga yang dirintis oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM itu mampu bersaing dengan 400 tim dari lima negara. Bahkan, meraih juara ke tiga dalam ajang Kuala Lumpur Engineering Science Fair (KLESF) 2018 di Malaysia, Ahad 4/11/2018 lalu.

Bapak M. Inzah, M.Pd.I Kepala SMA Unggulan menuturkan bahwa dua Tim Tekno Terapan SMAU Genggong ini sama-sama berhasil menjadi 10 tim terbaik ketiga. Dalam ajang ini, ada 10 sekolah dari Indonesia. Selebihnya, berasal dari lima negara. Yakni, dari China, Hongkong, Thailand, Singapore, dan Philipina.

Dua tim dari SMA Unggulan, meliputi Tim Smart Parking yang diisi Muhammad Arifin dan Sinta Darma Oktaviani. Mereka sama-sama dari kelas XII SMAU. Tim kedua, Tim Kontrol-Monitoring Banjir dengan Kontrol Pintu Otomatis oleh Rosida Aprilia Mardiana dan Dewi Lestari yang sama-sama kelas XI SMAU.

“ Ada empat santri yang mengikuti lomba karya tulis tersebut dan terbagi dalam dua tim, satu pembina yang didampingi langsung oleh  Ning Hj. Isvina Unayza Rayya dan Ning Hj. Hasanatud Daroini mendampingi ke Malaysia selama 6 hari. dengan lomba ini kami memiliki beberapa target diantaranya, untuk memberikan pengalaman kepada anak-anaktentunya ingin mendapatkan juara, karena kemaren di lomba nasional kita juara 1 dan mendapatkan medali emas” ujarnya saat diwawancari oleh Tim Jurnalis Kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan di ruang kerja kepala sekolah. Sabtu 3/11/2018.

Lanjut Bapak Inzah mengatakan bahwa, sebelum mengikuti lomba mereka melakukan bimbingan rutin tentang teknik penulisan, tentang produk, kemudian kursus bahasa inggris, “kami melakukan penjaringan bakat minat untuk menggali potensi diri dan bimbingan langsung oleh ahli dari kalangan professional di sekolah ini agar tidak asal ada program, dan alhamdulillah terbukti, kini SMA Unggulan mendapatkan juara Internasional, karena berkat adanya bimbingan yang serius dan yang paling penting ini berkat dukungan semua pihak serta barokah pendiri pesantren,” kata pria yang kini tinggal di desa opo-opo pendil kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. (Reporter: Annur jannah/Aprilia)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.