• Beranda
  • Kiai Ma’ruf Amin Ngalap Barokah Kiai Hasan Genggong Probolinggo

Kiai Ma’ruf Amin Ngalap Barokah Kiai Hasan Genggong Probolinggo

GENGGONG – Memasuki masa pesta demokrasi, nampaknya berbagai cara dilakukan oleh pasangan calon (paslon) untuk melenggang menuju kursi Presiden Republik Indonesia. Namun berbeda dari yang lainnya, kemarin Jum’at (28/09/18), Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong kedatangan seseorang ulama’ besar Nahdlatul Ulama’ (NU) yakni Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin sekaligus Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Berlangsung di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kiai Ma’ruf Amin tiba sekira pukul 11.30 WIB. Namun sebelum menyapa ribuan santri, Kiai Ma’ruf Amin melaksanakan sholat jum’at di Masjid Jami’ Al-Barokah Genggong kemudian langsung menuju ke Maqbaroh Almarhum Al-arif Billah K.H. Moh. Hasan.

Kiai Ma’ruf didampingi oleh K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, K.H. Moh Hasan Saiful Islam, K.H. Moh. Hasan Abdil Bar dan pengasuh lainya, K.H. Ma’ruf Amin menyapa ribuan santri yang di dominasi dengan pakaian khas putih. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf Amin meminta restu dan dukungan untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Ir. H. Joko Widodo.

“ Saya mohon do’a restu, dukungan dan pamit kepada kalian semua. Karena saya akan hijrah menuju jalur pemerintahan untuk menjadi calon Wakil Republik Indonesia menemani Presiden Joko Widodo, ucap Kiai Ma’ruf Amin dihadapan ribuan santri.

Lanjut Kiai Ma’ruf Amin mengatakan bahwa santri tidak harus pesimis dengan status ke-santriannya. Karena santri bisa menjadi apa saja, entah menjadi Menteri, Presiden ataupun pengusaha. “ Gus Dur itu merupakan santri, beliau saja bisa menjadi Presiden. Jadi kita harus semangat dan tidak boleh pesimis karena santri bisa menjadi apa saja, tuturnya  sembari tersenyum.

Selain itu K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H, M.M menjelaskan bahwa sosok Kiai. Ma’ruf Amin merupakan figur istimewa dan langka yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama’. Pasalnya, beliau merupakan keturunan dari Wali Songo. “ Romo Kiai Ma’ruf Amin ini merupakan keturunan yang istimewa. Beliau adalah keturunan Wali Songo yaitu Syekh Maulana Syarif Hidayatullah atau yang dikenal dengan Sunan Gunung Jati. Indonesia ini tidak lepas keberadaan islamnya karena Wali Songo”, ungkap Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong tersebut. (Reporter: Lukmanul Hakim/Firdatul Qomariyah)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282