• Depan
  • Berita
  • Lapangan Olahraga STIH Zainul Hasan Kraksaan telah diresmikan

Lapangan Olahraga STIH Zainul Hasan Kraksaan telah diresmikan

KRAKSAAN: Dalam rangka untuk meningkatkan prestasi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan dalam bidang non-akademik, Ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H hari ini Jum’at 26/10/2018 meresmikan sarana lapangan olahraga di halaman kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutanya, cucu Almarhum K.H. Moh. Hasan Genggong menuturkan bahwa dengan adanya sarana lapangan olahraga ini diharapkan akan muncul prestasi dalam bidang non akademik.

“ Ini merupakan langkah kampus untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa dalam bidang non akademik, kalau kegiatan yang bersifat akademik kami sudah fasilitasi, oleh karena itu, sarana ini harus dijaga dan dirawat bersama,”pintanya.

Selain meresmikan lapangan olahraga, beliau juga membuka acara lomba dalam rangka memperingati hari santri 22 Oktober 2018 dengan merebut Piala Ketua STIH Zainul Hasan.

Lomba akan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 26-27 Oktober 2018 dengan jenis lomba Voly ball, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ).

Bapak Mohammad Hendra berharap dengan adanya lomba non akademik ini, mahasiswa bisa prestasi dan bisa mewakili Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan dalam even regional, nasional bahkan internasional khusunya dalam hal non akademik,” InsyaAllah dalam waktu dekat, kita akan mengadakan lomba yang bersifat akademik, misalnya lomba peradilan semu, pidato bahasa Inggris, debat hukum, penulisan karya Ilmiah dan lainya,” harap pembantu ketua III bidang kemahasiswaan.

Lanjut, Bapak Hendra mengatakan, bahwa dengan diresmikan lapangan ini, berarti Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, SH, MH, serius dalam menggapai prestasi bagi mahasiswanya, terbukti beliau memberikan fasilitas bagi mahasiswa,” perantara beliau, kita sudah punya laboratorium hukum, sarana olahraga bahkan fasilitas wi-fi yang lebih, maka dari itu, tidak ada alasan lagi bagi semua mahasiswa untuk semangat dalam menggapai cita-cita dan berprestasi,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan lomba dan peresmian lapangan tersebut antara lain, Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H, M.H, Bapak Mohammad Hendra, Ibu Sri Rudiyah, Bapak Awaludin dan dosen lainya yang dihibur oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band STIH Zainul Hasan Kraksaan.  (Reporter: April/Firdatul Qomariah).

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.