• Beranda
  • Mahasiswa STIH ZAHA akan Mengabdi di 5 Desa Kecamatan Besuk

Mahasiswa STIH ZAHA akan Mengabdi di 5 Desa Kecamatan Besuk

Kraksaan: Sesuai dengan kalender akademik Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan, agenda pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari s.d 07 Februari 2018 di 5 Desa Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) hari ini, Sabtu 20/01/2018 menyelenggarakan pembukaan KKL 2018 yang diadakan di Auditorium STIH Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pembukaan peserta KKL tersebut dibuka oleh Ketua STIH Zainul Hasan, HJ. Khusnul Hitaminah, SH., MH. Dalam sambutannya, Ning Hus menjelaskan agar pada pelaksanaan nanti mahasiswa yang terlibat dapat mengetahui berbagai potensi yang ada di desa. “ Kenali dulu desa dan masyarakatnya.” pintanya kepada 65 peserta yang hadir. Sabtu, 20/01/2018 tadi.

Selain itu, cucu K.H. Moh. Hasan itu mengharap kepada mahasiswa agar dapat menganalisis kelemahan atau kekurangan apa saja yang sekiranya dapat menjadi bahan laporan hasil KKL yang nantinya menjadi sumbang saran dan masukan kepada pemerintah terhadap hasil temuan di lapangan. Lebih lanjut, Ning Hus berharap agar mahasiswa yang terjun ke lapangan agar dapat menghargai berbagai kultur serta adat istiadat masyarakat di sana. Selain itu juga beliau meminta agar mahasiswa mengikuti arahan dan ketentuan yang telah digariskan oleh para dosen pembimbingnya atau yang disebut dengan DPL. “Jangan mudah membuat kesimpulan sendiri, tapi harus konsultasi kepada DPL, karena DPL akan membantu dalam pelaksanaan pengabdian dan penelitian nantinya.” harap mahasiswa program doktor Universitas 17 Agustus 1945 ini sembari tersenyum.

Antusias : DPL dan peserta KKL 2018 saat mengikuti pembukaan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa pelaksanaan KKL 2018 STIH Zainul Hasan diikuti oleh 65 peserta dan akan ditempatkan di 5 desa kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Adapun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam pelaksanaan KKL 2018 diantarannya, Bapak H.M. Hartoyo, SH.MH. DPL di desa Sindet Anyar, Ibu Sri Rudiyah, SH. MH di desa Matekan, Bapak Mohammad Hendra, M,Pdi di desa Alas Nyiur, Bapak H. Misnianto, SH, MH di desa Klampokan sedangkan Bapak Anton Suryadi, SH, MH di desa Jambangan. (Intan/Firda/LPM/dra)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282