• Depan
  • Berita
  • Mahasiswa STIH ZAHA: Beri Jempol dan Bintang 5 untuk Disporaparbud Kabupaten Probolinggo

Mahasiswa STIH ZAHA: Beri Jempol dan Bintang 5 untuk Disporaparbud Kabupaten Probolinggo

Paiton : Demi mewujudkan pemuda probolinggo cinta pada negaranya dan memiliki rasa nasionalisme tinggi, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo mengadakan acara ngaji kebangsaan. Sabtu, 18 November 2017.

Acara yang dihadiri oleh para pemuda Kabupaten Probolinggo tersebut dilaksanakan di Resort hotel Jalan Raya Surabaya-Situbondo Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Muda: Narasumber Idrus Aly (Peci hitam) bersama mahasiswa STIH ZAHA

M. Idrus Aly selaku narasumber menyampaikan bahwa tujuan Indonesia merdeka itu melindungi seluruh rakyatnya, menciptakan perdamaian dunia, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Menurutnya, luas negara Indonesia sama dengan luas 17 Negara yaitu Belanda, Prancis, Belgia, Jerman, Australia, Kroasia, Bosnia, Serbia, ohesnia, Slowekia, Bhudapes, Bucheres, Bulgaria, albania, Turki, Polandia, ukrania. “ Maka dari itu, kita harus bangga menjadi bagian dari Negara Indonesia, ayo kita jaga NKRI, Karena Pemuda saat ini harapan Bangsa.” Pinta ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kab. Probolinggo.

Selain Idrus Aly, materi ke dua disampaikan oleh Pelda Suhara menyampaikan, bahwa 4 konsensus dasar seperti NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika itu perlu juga memahami adanya nilai kebangsaan yang bersumber dari Bhineka Tunggal Ika, diantaranya Nilai toleransi, Nilai Keadilan, Nilai Gotong Royong/kerjasama.

Produktif: Jas Merah Mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan

“Menurut hukum bela Negara UUD 1945 pasal 27 (3)/2002, bahwa tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha mempertahankan pertahanan dan keamanan negara yang disusun dengan prinsip demokrasi.” kata TNI- AD ini.

Sementara, Andri salah satu delegasi dari Mahasiswa STIH Zainul Hasan Kraksaan mengatakan bahwa acara yang diadakan oleh Disporaparbud Kabupaten Probolinggo itu sangat memuaskan, pasalnya acara itu sangat menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi. “ Pokoknya Jempol dan Bintang Lima untuk Disporaparbud Kabupaten Probolinggo.” Ucap mahasiswa Semester VII yang hadir bersama Yeni Hastutik, Ummal Hamimah dan Fathurrahman. (Firdatul/ Aprilia/fredy)

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.