• Beranda
  • Mahasiswa STIH ZAHA Bersaing dengan Mahasiswa UI, ITB, di ENGLISH FAIR 2018 Tingkat Nasional

Mahasiswa STIH ZAHA Bersaing dengan Mahasiswa UI, ITB, di ENGLISH FAIR 2018 Tingkat Nasional

MALANG: Setelah meraih juara 1  lomba english debate tingkat regional (9/12) lalu. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti lomba yang sama,  namun kini tingkat Nasional.

Lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang itu bertajuk ENGLISH FAIR 2018 Tingkat Nasional dengan Tema” The Fourt Revolution Insdustry: Opportunities in Disruptive Era, diantaranya Lomba English Debate, Newscasting dan Essay Writing yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/12/2018) kemarin.

Tim lomba english debate dari STIH ZAHA antara lain Wahyu Pratama,  Rizky Amalia, Dwi Nila Riski,  terhenti dibabak di Quarter final,  sedangkan lomba NewsCasting yang diikuti oleh Rizky Amalia gugur di Semi Final.

Bapak Anton Suryadi pendamping sekaligus pembina Bahasa Inggris di STIH ZAHA menuturkan bahwa timnya sudah berusaha untuk tampil dengan baik, terbukti saat lomba berlangsung mereka benar-benar berjuang dengan melewati beberapa sesi yang bersaing dengan kampus  memiliki pengalaman dan jam terbang banyak, artinya mereka sudah sering mengikuti lomba, ” Alhamdulillah, ternyata mahasiswa kami berhasil duduk di peringkat  Quarter Final,  dan Newscasting peringkat semi final,  untuk Essay Writing belum diumumkan, ” terang ketua Prodi STIH Zainul Hasan Kraksaan.

Lanjut Bapak Anton, peserta English debate diikuti sebanyak 20 tim namun yang hadir 17 tim, sedangkan lomba Newscasting diikuti sebanyak 30 tim,  dan Essay Writing diikuti oleh 41 tim,  ” Lomba ini diikuti kampus-kampus ternama di Indonesia,” pungkasnya.

Selain dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo ikut juga dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI),  Institut Teknologi Bandung (ITB),  Universitas Gajah mada (UGM),  Universitas Brawijaya (UB) Malang. Universitas Jenderal Sudirman,  Universitas Negeri Semarang,  Universitas Sumatera Utara,  Universitas Muhammadiyah Surabaya,  Universitas Negeri Malang (UNM),  politeknik Negeri Madiun,  Universitas pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur,  Politeknik Elektronika Surabaya, STIE perbanas Surabaya dan lainya. (Reporter: Firdatul Qomariyah)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282