• Depan
  • Berita
  • Pesantren Zainul Hasan Genggong akan gelar HSN 2017 di 3 Titik

Pesantren Zainul Hasan Genggong akan gelar HSN 2017 di 3 Titik

Pajarakan: Perjuangan para santri mendapatkan keistimewaan sendiri oleh pemerintah Republik Indonesia, terbukti Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) walaupun pernah diperdebatkan oleh segelincir orang.

Namun hal itu tidak menjadi hambatan, karena dengan melalui keputusan presiden itu, HSN tetap dilaksankan hingga tahun 2017 ini.

Sambut: Ucapan LPM STIH Zainul Hasan di pintu masuk Pondok Putri Hafsawaty

Pesantren Zainul Hasan Genggong yang berada di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Profinsi Jawa Timur yang diasuh oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah SH. MM tahun 2017 ini akan kembali menggelar Upacara Hari Santri pada hari Minggu Tanggal 22 Oktober 2017 pukul 07.30 Wib hingga selesai.

Muhammad Syifauddin, S.Pdi mengatakan bahwa Pesantren Zainul Hasan Genggong akan mengadakan acara upacara HSN 2017 bertemakan Santri Mandiri, NKRI Hebat dilaksanakan di 3 titik, diantaranya di Pondok Putri Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Halaman Pondok Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong dan di lapangan P.5 Pesantren Zainul Hasan Genggong.” Tahun ini tidak ada perubahan, tetap di 3 titik, alasanya tempat tidak mencukupi.” ucap ketua Panitia HSN 2017 Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Essip: Ucapan HSN 2017 STIH Zainul Hasan telah tampak di pintu masuk lapangan P.5 Pesantren Zainul Hasan Genggong

Menurutnya, upacara yang diikuti oleh ribuan santri dan para asatidz-asatidzah itu dipimpin oleh 3 pembina upacara.  Adapun pembina upacara yang diselenggarakan di lapangan P.5 akan dipimpin oleh K.H. Moh. Hasan Nauval, sedangkan yang di Pondok Pusat akan dipimpin oleh Nun Hassan Ahsan Malik, sementara Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag akan memimpin upacara HSN 2017 di Pondok Putri Hafshawaty. “Dan InsyaAllah kami bersama panitia lainya sudah siap untuk menggelarnya.” kata pria yang akrab disapa Ustad Bogel melalui sambungan seluler. (fir/pril/lpm/dra)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.