• Beranda
  • MAHASISWA STIH ZAHA GENGGONG, KEMBALI BANTU KORBAN BANJIR

MAHASISWA STIH ZAHA GENGGONG, KEMBALI BANTU KORBAN BANJIR

Dringu : Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Dringu, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Genggong kembali menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir di dapur umum Kabupaten Probolinggo, Minggu, 14/03/2021 pagi.

Mahasiswa yang tergabung di Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Genggong Kraksaan tiba di lokasi bencana sekira pukul 08.00 Wib.

Ilham Hidayatullah Presiden mahasiswa (BEM) menyebutkan ada sekitar 30 mahasiswa yang tergabung di Ormawa STIH ZAHA dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Selain mahasiswa hadir pula pembantu ketua III kemahasiswaan Bapak Mohammad Hendra dalam kegiatan ini.

“ Alhamdulillah, kami merasa bahagia karena dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena masibah banjir dengan memberi sedikit bantuan dan bersih-bersih, semoga desa ini segera pulih seperti sediakala,” ujarnya.

Sementara, Putriana Devi menyebutkan bahwa STIH Zainul Hasan Genggong secara simbolis bantuan logistik ini diserahkan kepada BPBD Kabupaten Probolinggo di Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok terdiri dari mie instan, beras, popok anak, popok dewasa, susu bayi dan banyak lagi. Semua itu hasil donasi dari mahasiswa, Ketua STIH ZAHA, dosen dan karyawan, “ ujar bendahara pelaksana.

Lanjut Devi sapaan akrabnya, mahasiswa yang hadir bukan hanya menyalurkan bantuan, namun juga membatu membungkus nasi di posko, setelah itu bergabung dengan mahasiswa putra untuk memindahkan tanah dan lumpur yang berada di dalam rumah dan halaman.

“ Alhamdulillah, berkat niat yang ikhlas, kami bersama teman-teman tiada henti untuk membantu meskipun terik matahari menyengat,” pungkasnya mahasiswa semester 6. (ali/dra).

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282