• Beranda
  • Yayasan Assalamualaikum Gelar Aksi Pembagian Zakat bersama BEM STIH Zaha Kraksaan

Yayasan Assalamualaikum Gelar Aksi Pembagian Zakat bersama BEM STIH Zaha Kraksaan

KRAKSAAN – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah. Karena di bulan suci ini, semua kebaikan akan dibalas dengan pahala berlipat ganda. Tak mau ketinggalan dalam mengejar pahala, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Zainul Hasan mengadakan program pengabdian masyarakat berupa membagikan zakat kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa pada Sabtu (26/05/18).

Kegiatan ini hasil kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Zainul Hasan Kraksaan dengan Yayasan Assalamu’alaikum pimpinan bapak Samsul Arifin yang beralamatkan Jl. Yos Sudarso Kraksaan Wetan Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

TOTALITAS: Bapak Edi Trimulyadi yayasan (tengah) diapit oleh Pengurus BEM STIH Zainul Hasan Kraksaan

Aksi pembagian zakat tersebut dipimpin langsung oleh  Bapak Edi Trimulyadi pengurus Yayasan Assalamualaikum dengan didampingi oleh Khairul Anam Presiden Mahasiswa, Moch. Syafii Koordinator Menteri Agama BEM STIH ZAHA serta beberapa pengurus Bem dan yayasan Assalamualaikum.

Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bahagia bisa bekerjasama dengan kampus pimpinan Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitaminah, S.H. M.H, sehingga hari ini kami bisa menyalurkan Zakat  kepada 66 kaum dhuafa dan 34 anak yatim piatu. Semoga ini mendapatkan ridho Allah,” ucap Edi Trimulyadi pengurus Yayasan Assalamualaikum saat diwawancarai oleh jurnalis kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan.

MENGABDI: Bapak Kepala desa  Baidawi (tengah) bersama pengurus Yayasan dan Bem STIH Zainul Hasan Kraksaan (Jas Merah)

Pembagian zakat tersebut berlangsung sekira pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB di Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan. “ Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan bisa bekerjasama dengan Yayasan Assalamu’alaikum. Dan merupakan kebanggaan pula bisa terlibat dalam aksi pembagian zakat mal ini. Dimana saya sebagai Presiden Mahasiswa memberikan tugas penuh kepada Menteri Agama untuk turut andil dan terjun langsung ke masyarakat, guna memberikan zakat kepada pihak yang pantas menerimanya ,kata Khairul Anam saat mendampingi Menteri Agama pada aksi pembagian zakat.

Lanjut Irul (sapaan akrabnya-red) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kegiatan sosial peduli kemanusiaan dan keagamaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah. Apalagi dibulan Suci Ramadhan ini, semua pahala kebaikan dilipat gandakan. Jadi tidak akan merugi bagi orang yang melakukan kebaikan ”, ungkapnya.

PEDULI: Salah satu warga saat menerima zakat

Dalam kesempatan ini, Moch Syafi’i juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Assalamu’alaikum yang telah memberikan kepercayaan kepada BEM STIH Zainul Hasan. Karena tahun-tahun sebelumnya, BEM STIH tidak berkecimbung dalam pembagian zakat mal, namun hanya berkecimbung dalam pembagian zakat fitrah saja. “ Terima kasih kepada Yayasan Assalamu’alaikum yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada BEM STIH Zaha. Mudah-mudahan tahun yang akan datang, BEM STIH bisa menjalankan tugas seperti ini tanpa ada pendampingan lagi dari pihak penyelenggara ”, harapnya saat diwawancarai oleh jurnalis kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan. (Reporter: Firdatul Qomariah)

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Telepon / Fax: +62 335 842 177
Email: stihzahagenggong@gmail.com
Email: sithzainulhasan@yahoo.co.id
Email: stihzaha.pts@gmail.com

Alamat Surat

SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM
ZAINUL HASAN GENGGONG
Jln. Panglima Sudirman No. 360
Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 67282