• Depan
  • Berita
  • Kapolres Probolinggo: Saya bangga dengan kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan

Kapolres Probolinggo: Saya bangga dengan kampus STIH Zainul Hasan Kraksaan

Kraksaan: Beberapa tahun terakhir Indonesia memang seakan mendapat ujian besar mengenai maraknya kasus narkoba yang menimpa pada pemuda generasi bangsa, terbukti secara data BNN (Badan Narkotika Nasional) tahun 2015 sudah mencapai  5,9 juta jiwa penduduk Indonesia bisa dikatakan Indonesia darurat Narkoba.

Sepakat: Kapolres bersama Ketua STIH ZAHA

Namun, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan yang dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong terus berupaya untuk memerangi dan memberantas narkoba melalui pendidikan karakter anti narkoba.

Santai: Ketua PK2MB ( batik putih) dan puket I (batik merah) ramah tamah dengan kapolres

Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, mengajak mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kraksaan untuk benar-benar menjauhi barang haram dan membahayakan itu. Bukan saja membahayakan diri sendiri namun bisa membahayakan bagi bangsa dan Negara kita. “Saya bangga dengan kampus STIH Zaha ini, karena hari ini telah menyelenggarakan pendidikan anti narkoba di kampus” ujarnya saat mengisi PK2MB hari ketiga di Auditorium STIH Zainul Hasan Kraksaan. Jum’at (8/9).

Mahasiswa STIH Zaha Kraksaan ini harus memilki 3 prinsip yang harus selalu dipegang. Pertama, harus memiliki ilmu pengetahuan, utamanya ilmu agama dan ilmu hukum, kedua harus memiliki skill atau kemampuan, dan ketiga harus mempunyai etika yang mulia atau akhlakul karimah. “ Ingat, Narkoba itu  tidak mengenal agama, siapa yang kecanduan maka akan kena dampak dari narkoba itu “ Pesan pria kelahiran Sulawesi Selatan, 12 Desember 1975.

Beliau menambah, kehadiranya ke kampus memiliki iktikad baik, sehingga undangan ibu ketua STIH Zainul Hasan Kraksaan melalui Bapak Mohammad Hendra saya langsung terima dan menyatakan siap datang.

Kehadiran Bapak Arman Asmara Syarifuddin di kampus STIH Zainul Hasan ini disambut oleh Ibu Nyai Hj. Khusnul Hitamina, SH. MH ketua STIH Zaha kraksaan dan segenap pimpinan serta panitia PK2MB 2017.

Siap: Kapores ditengah -tengah peserta PK2MB

Akrab: Kapolres bersama panitia PK2MB 2017

Bapak Arman sapaan akrab kapolres probolinggo tiba di kampus pada pukul 13. 00 Wib bersama  Kasat Narkoba Polres Probolinggo AKP Suherly Sanjaya dan beberapa jajaranya. Namun Bapak Kapolres hanya bisa mengisi 20 menit dikarenakan masih ada acara, selanjutnya materi diteruskan oleh Bapak Suherly.

   Ingat: Kasat Narkoba mengingatkan peserta

Menurut salah satu polisi, kampus ini terasa istimewa, pasalnya bapak kapolres siap datang juga, padahal beliau sibuk. “ Beliau menerima surat kemarin dan dibaca langsung mengatakan saya sendiri yang hadir” katanya. (zul/rj/lpm/dra)

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.