• Depan
  • Berita
  • Ketua Osis MA ZAHA 1 Genggong: LPM STIH Zainul Hasan Kraksaan Keren

Ketua Osis MA ZAHA 1 Genggong: LPM STIH Zainul Hasan Kraksaan Keren

Pajarakan – Madrasah Aliyah (MA) Zainul Hasan Genggong menggelar acara diklat Jurnalistik pada Ahad (4/02). Diklat yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB ini, mendatangkan narasumber dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Ahmad Zainullah mengucapkan banyak terima kasih kepada para narasumber yang bersedia untuk mendidik kami, dengan perantara kegiatan ini, kami pengurus osis bisa mengerti dan memahami dengan hal-hal yang berhubungan dengan jurnalistik.” Jangan pernah melihat siapa yang menyampaikan, tapi lihatlah apa yang disampaikan”, kata ketua Osis MA Zainul Hasan Genggong saat memberi sambutan pembukaan sebelum ustadz Agus Surahman. S.Ss  pembina osis.

Keren: Crew LPM saat menyampaikan materi

Lanjut Zen sapaan akrabnya saat diwawancarai seusai acara, dia dan teman-temanya merasa puas, kami diberi materi tentang pengenalan berita, teknik wawancara, praktek pembuatan berita, teknik pembuatan buletin, desain hingga diajari bagaimana cara memposting berita di website. “ Ternyata membuat berita tak semudah dengan yang kami fikirkan, LPM Hukum STIH Zainul Hasan Kraksaan Keren”. cetusnya sembari tersenyum dan acungkan jempol.

Bukti: Crew LPM saat mendampingi materi praktek

Siap: Pemateri saat mendampingi peserta dalam praktek

Diklat yang mengusung tema bertajuk ” Menumbuhkan budaya menulis menuju santri produktif ” itu disampaikan oleh pengurus LPM Hukum STIH Zainul Hasan Kraksaan, diantaranya Rizky Amalia (pimpinan umum), Intan Sholehah (Sekretaris), Nandya anis (Reporter), Khairul Anam (layouter), Firdatul Qomariah (ketua bagian magang), Lukmanul Hakim (photographer).

Jelas: Hasil praktek peserta diklat Jurnalistik

Rizky amalia mengatakan bahwa dia dan teman-temanya masih dalam belajar juga, kami juga dibimbing oleh Bapak Mohammad Hendra dalam mengenal bagaimana cara pembuatan berita, buletin dan majalah hingga penulisan di website. ” Kami ngisi diklat disini diniatkan untuk ngabdi kepada Pondok Pesantren Zainul Hasan, kami juga satu almamater dengan kalian yaitu Zainul Hasan. Dan semoga tidak hanya di MA Zainul Hasan saja kami mengisi diklat jurnalistik.” kata Rizky Amalia alumnus SMA Nurul Jadid Paiton sembari tersenyum saat mengawali penyampaian materi.

Keren: Pengurus Osis memegang majalah 3 edisi  dan buletin karya LPM Hukum STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan

Disamping itu, Ali Ridho Firmansyah selaku peserta diklat mengatakan sangat senang karena bisa mengikuti diklat jurnalistik yang diisi oleh mahaiswa. “Senang sekali bisa mendalami jurnalistik yang diisi oleh kakak-kakak LPM. Disini kami bisa mengetahui teknik pembuatan buletin dan majalah, selain itu diklat ini asyik “. ucap pria kelahiran Probolinggo 29 April 2001. ( firda/intan/ninis/LPM )

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.